BENDA KERAMAT DAN SANTET

Dikirim pada tanggal 2009/03/06 pukul 08:34

BENDA KERAMAT DAN SANTET

assalamualaikum tuan nadhif….

terima kasih selama ini anda mau memberi masukkan kepada saya…

sekarang saya masih sedang barusaha untuk melawan rasa – rasa yang muncul u/ membuat saya tidak jadi melakuakn ruqyah mandiri…

namun sekarang saya mau bertanya lagi…

ada teman saya yang bertanya…
mengenai bagaimana hukum dan keberadaan benda-benda gaib,,,

serta bagaimana cara menghilang pengaruh SANTET dan bagaimana caranya atau sikap kita dengan ‘barang’ santet yang ditaruh tsb…

apakah harus disingkirkan? kalo misalnya kita tidak tahu letaknya gimana? biasanya kan ‘barang’ itu kasat mata…

itu pertanyaan dari beliau..
mohon penjelasannya..
tks

Wa’alaikum salam wr.wb

Mohon maaf agak telat balasnya. Btw, di jawa sebutan tuan tidak terbiasa dan tidak lumrah dipakai, jadi lebih baik mba tidak pake kata tuan. J

Dengan segala keterbatasan saya, jawaban saya sebagai berikut :

  1. ttg benda-benda gaib. Benda gaib mungkin bisa dimaksudkan pada 2 arti :
    1. Benda yang dipercaya memiliki kekuatan gaib, seperti pusaka, benda keramat,jimat atau sejenisnya. Intinya, benda tersebut benar-benar ada secara fisik namun dipercaya memiliki manfaat, kekuatan gaib, atau mengandung makhluk gaib. Mengenai hal ini, saya sebutkan beberapa hadist Nabi :

                                                              i.      Barang siapa menggantungkan tamimah (jimat) maka sungguh ia telah menyekutukan Alloh. (HR. Ahmad)

                                                             ii.      Dari Imam bin Hushain bahwa Nabi melihat suatu ikatan yang ada pada tangan seseorang, lalu beliau bersabda : “apakah ini ? ia menjawab: Aku menggunakannya untuk menjaga dari wahinah (penyakit yang mengenai lengan=sejenis encok). Nabi bersabda : hal itu tidak menambahmu selain kelemahan, lemparkan ia darimu, karena jika engkau mati dan ia ada padamu, maka engkau diserahkan padanya (tidak ditolong). Dalam riwayat lain : karena sesungguhnya jika engkau meninggal dan sesuatu itu ada padamu maka engkau tidak akan beruntung selamanya.

Dengan memahami 2 hadist tersebut dapat kita simpulkan bahwa benda-benda tersebut dapat merusak iman kita dan tergolong pada kesyirikan. Yang memiliki makna sejenis dengan jimat adalah segala hal yang kita anggap memiliki manfaat, kelebihan, dan tidak dapat dijelaskan dengan akal dan syariat. Maka pusaka dan benda benda keramat juga dapat disifati seperti tamimah pula.

Selain itu terlarang secara syar’I, keberadaan benda-benda tersebut sangat merugikan bagi pembawa dan keluarganya. Kami di klinik sangat sering menemui kasus seperti ini. Betapa banyak gangguan jin yang bersumber dari pusaka dan benda-benda keramat. Bagi para penyimpan benda-benda tsb sering kali mengalami hal-hal berikut :

a.      sakit-sakitan

b.      rumah terasa panas

c.      sering terjadi slah paham dan pertengkaran dirumah

d.      anak, istri atau suami menjadi susah diatur.

    1. Benda-benda gaib yang tidak terlihat alias kasat mata, menganai hal ini sikap kita adalah

                                                              i.      Ttg keberadaannya, sangat mungkin. Al Qur’an dan hadist Nabi mensifati bangsa jin sama dengan manusia, ada yang baik dan buruk, mereka beraktivitas, menghadiri majelis ilmu, makan dan juga minum. Tentunya mereka juga akan menggunakan alat dan sarana untuk beraktivitas. Namun, mengenai detail wujud bendanya seperti apa, kita sama-sama tidak tahu dan harus kita kembalikan pada penjelasan Nabi ttg hal ini. Nabi pernah menyebutkan ttg makanan bangsa jin, tempat tinggalnya, kendaraannya dan bebarapa hal lain, namun tidak ada penjelasan selebihnya.

                                                             ii.      jika kita mendapati informasi ttg benda-benda kasat mata maka sikap kita adalah kembali pada penjelasan Nabi. Ada atau tidak penjelasan dari beliau.kita hanya perlu bersikap netral, artinya semua info tersebut hanya kita pakai sebagai informasi. Kita tidak perlu menolak atau membenarkannya.

  1. Cara Menghilangkan santet.
    1. Temukan benda sihirnya lalu hancurkan dengan dibakar. Ini tidak mutlak tapi sangat efektif untuk menghilangkan sihir / santet. Perlu kita pahami bahwa buhul/ikatan benda santet bisa berwujud fisik atau kasat mata.
    2. Cara dukun meletakan benda sihir :

                                                              i.      Menyuruh seseorang untuk bertamu dan tanpa sepengetahuan kita dia meletakan sihir dirumah kita

                                                             ii.      Mengirim makanan, pakaian atau benda sihir lain

                                                           iii.      Mengoleskan (jika berwujud minyak) didinding rumah, pintu masuk, tempat tidur target

                                                          iv.      Melemparkan benda ke arah rumah

                                                            v.      Mengambil / mencuri benda bekas pakai si target sihir

                                                          vi.      Menggunakan no hp target (modus baru). Selama dukun tahu no hp target maka sihir dapat dikirim dengan mudah. Sihir mulai bekerja saat target menerima telp, jadi waktu menerima telp lebih baik kita baca Basmalah. Inilah hikmah bahwa nabi menyuruh kita mengawali segala hal dengan menyebut asma Alloh.

    1. Cara mengetahui letak benda sihir

                                                              i.      Lakukan ruqyah, jika bereaksi keras maka jin dapat di Tanya lokasi benda sihirnya. Namun hati-hati, jin sangat lihai dan mereka pembohong. Cara ini hanya mungkin dilakukan oleh yang sudah berpengalaman.

                                                             ii.      Lakukan sholat istkhoroh dan tahajjud lalu berdoalah agar diberi petunjuk lokasi benda sihir berada. Mudah-mudahan kita mendapat ilham. Hati-hati dengan ilham atau mimpi yang muncul karena sangat mungkin ilham dan mimpi itu adalah ulah jin. Oleh karena itu, konsultasikan ilham tersebut pada yang sudah pengalaman meruqyah.

                                                           iii.      Pasien kadang bisa merasakan letak benda sihir itu. tandanya : tempat yang terasa paling tidak nyaman, menakutkan atau dimana rasa sakit muncul.

    1. Cara menghancurkan benda sihir

1.            Jika sudah ketemu Ayat qursy Al Baqoroh 163, Al Falaq Annas, Surat Al Zalzalah dan Al Furqon : 23. bacalah berulang-ualgn pada benda tersebut. lalu bakar.

2.            Jika tidak ketemu atau benda sihir kasat mata maka lakukan :

                                                                                                  i.      Bacalah pada air Ayat qursy Al Baqoroh 163, Al Falaq Annas, Surat Al Zalzalah dan Al Furqon : 23.

                                                                                                 ii.      Tuangkan air tersebut diseluruh penjuru ruang rumah tertutama di tempat-tempat yang dicurigai kecuali kamar mandi dan WC.

                                                                                               iii.      Lakukan tiap hari sampai ada perubahan yng dirasakan pasien. Ada beberapa kasus, benda sihir dapat muncul setelah diruqyah.

e.      cara menghilangkan pengaruh santet

1.      Datang lah ke klinik ruqyah terdekat untuk menjalani terapi. Cara ini termudah bagi pasien terutama pasien baru yang belum pernah diruqyah.

2.      Lakukan ruqyah, resep dan tip ruqyah yang ada diblog ini.

3.      Lakukan saran ruqyah yang saya sebutkan di tulisan “menemukan sumber gangguan jin”

32 responses to this post.

  1. Posted by yol on Maret 11, 2009 at 6:09 am

    assalamualaikum pak Nadhif,

    maafkan saya ya, kalo saya memanggil anda tuan… dan anda tidak suka…

    saya mau melanjutkan tentang hal2 yang pernah saya ceritakan diblog bapak ini…

    di rumah, saya juga sering merasakan ketidaknyamanan…

    seperti yang bapak sebutkan, itu sangat sering terjadi..

    saya kadang tidak betahan di rumah…
    dan hawa serta aura rumah saya sering membuat saya merasa tidaknyaman…

    hawanya selalu panas dan kadang tidak karuan…

    saya yang paling betah itu kalo sudah ada dikamar, tapi kalo udah dikamar itu saya selalu merasa ada sesuatu yang gaib hadir.. tapi kadang hal itu membuat saya tak peduli, kadang saya merasa itu t4 saya kenapa saya harus pergi… namun kadang malah saya yang ingin lari terbirit meninggalkan kamar saya itu..

    kalo di rumah ibu saya yang berdampingan dengan rumah nenek, saya selalu merasa kalau rumah itu sangat kotor dan redup,,, padahal kenyataannya tidak seburuk yang dikira.

    saya sangt sering merasa diiringi, apalagi kalo sedang menyeberangi jalan, ketika sudah di tengah jalan saya merasa ada sesuatu yang berkecepatan tinggi lewat di depan saya dan anginnya sangat terasa serta meninggalkan wangi sedap malam atau buka rampai?melati dan bau kuburan…
    tidak hanya malam tapi siang malah lebih sering,,
    saya sering merasa diiringi
    apakah hal ini masih ada kaitannya dengan semua hal yg pernah saya ceritakan…

    apakah anda punya saran bagaimana caranya menyampaikan keluhan saya ini kepada keluarga saya agar tidak terjadi kesalahpahaman dan dapat diterima untuk direalisasikan.

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Maret 11, 2009 at 6:41 am

      Wa’alaikum salam.
      saya turut prihatin dg semua yang terjadi pada Mba.tp yakinlah bhw Mba bisa mengatasi semua ini.saya sering bertemu dg pasien dg kasus mirip dg yang Mba alami, banyak yang lebih parah.mmg apa akhirnya dibutuhkan kesabaran yang luar biasa utk menghadapi semua ini, dan kadang terasa sangat sulit, tidak mudah. karena gangguan ini tidak hanya terjadi pada diri Mba, tapi sangat mngkin tjd pada anggota keluarga yang lain. ini bukan permasalahan Mba sendiri tetapi ini permasalahan seluruh anggota keluarga. yang perlu Mba lakukan adalah :
      1. coba fokus utk menterapi diri sendiri, sedangkan terapi utk anggota keluarga yang lain, lebih baik setelah mereka paham.
      2.ubah semua kebiasaan Mba, jadikan ibadah, dzikir, mencari ilmu sebagai keseharian Mba, jauhi semua yang tidak ada manfaatnya.
      3.ajak bicara keluarga pelan pelan, mulai dari saudara yang paling mudah diajak bicara.
      4.saya paham kesulitan yang akan Mba hadapi yakni Mereka tidak akan mudah percaya pada Mba. Solusinya, ajak mereka datang ke peruqyah yang ada kota Mba. biarkan peruqyah itu yang menjelaskan pada seluruh anggota keluarga.ada baiknya sebelum Mba dan keluarga datang, Mba sudah menjelaskan semuanya pada peruqyah itu.
      5.kadang untuk mengajak agak sulit. ceritakan saja ttg ruqyah dan ajak mereka untuk “membersihkan diri agar ibadah dan suasana keluarga lebih tenang”.kadang kata “membersihkan diri, untuk ketenangan hati dan keluarga” lebih mudah diterima daripada kata “untuk mengusir jin dari dalam tubuh”
      6. target Mba, adalah membuat keluarga bersedia bertemu dengan peruqyah agar tidak terjadi kesalahpahaman dan Mba tidak dikucilkan.

      Demikian, semoga Alloh senantiasa memberi kekuatan pada Mba. Amin.

      Nadhif

      Balas

  2. Posted by harry on Agustus 23, 2009 at 9:29 pm

    ass, wr, wb,
    pak, saya pernah diajak temen ke orang pintar di bekasi. panggilannya haji N. katanya dia bisa membuat usaha saya maju. sy sudah 2 kali kesana, begadang dan dengerin haji N ngoceh spt orang mabuk. stlh bayar 400rb sy dikasih cincin emas imitasi dan bungkusan putih berbentuk bantal kecil. sy gak tau knp, stlh itu pikiran sy selalu kacau balau, bbrp hari lalu sy buka bungkusan itu, ternyata berisi logam berbentuk hati sebesar koin dan sedotan kecil yg ditutup kedua sisinya, keduanya dibalut kapas.
    dulu jg pernah mantan Bos minta kemeja putih milik saya, tanpa curiga saya kasih aja. dulu di kantor itu pikiran saya selalu kacau balau, spt orang linglung dan bodoh, dan selalu nurut kalo disuruh ini itu, padahal sifat saya gak seperti itu.
    yang ingin saya tanyakan apakah maksudnya?
    terima kasih pak.

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Agustus 25, 2009 at 9:58 am

      walaikum salam
      lebih baik segera hancurkan benda benda tsb jika masih ada. selain hal tersebut sangat terlarang dalam Islam, benda-benda tersbut juga menjdi sarana jin mengganggu diri kita.benda-benda tersebut adalah sarang mereka. dan jin2 itu masih memiliki cukup kekuatan jika benda2 tsb tidak segera dihancurkan/dibakar.
      ttg kemeja, saya tidak bs menduga-duga karena bagaimana pun cara terbaik adalah dilakukan ruqyah terlebih dl. namun, pengalaman selama ini, benda-benda spt itu (barang bekas pakai) seringkali digunakan oleh dukun utk mengirim sihir, santet atau jin kepada orang yang mjd target. tetapi tdk perlu terlalu khawatir, istiqomahkan diri anda tuk memperbanyak ibadah dan membaca/mendengarkan alqur’an, insyaAlloh pengaruh sihirnya bisa melemah.

      Wassalam

      Balas

  3. asalamualaikum ……. sebelum nya saya minta maaf sudah mengangu anda . saya cuma bertaya apakah saya bisa mencoba menghilangkan benda santet dirumah saya , permasalanya saya jauh dari rumah ortu saya , dan yang di santet tersebut adik saya , tetangga saya disana banyak melihat jejadian aneh dimalam hari di rumah saya . saya hanya bisa berdoa semoga adik saya cepat sembuh , munkin hanya ini saja .
    terimah kasih wasalam

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Agustus 25, 2009 at 9:49 am

      Wa’alaikum salam wr.wb
      InsyaAlloh ini yang dapat Anda dan adik lakukan:
      1. Lkukan sholat malam setiap malam, dg penuh khusyu’ dan ikhlas memohon agar Alloh menunjukkan letak benda sihir (buhul sihir),jika sudah ketemu segera ambil dan bakarlah.
      2. Putarkan CD surat Al Baqoroh di rumah setiap hari terutama di kamar tidurnya.
      3. buatkan air ruqyah lalu sramkan diseluruh penjuru ruangan terutama kamar tidurnya.
      4. Minumkan dan oleskan ditempat yang sakit, minyak habbatussauda.bacakan Ayat qursy al ihklas al falaq dan annas pada minyak habbtussauda tsb sebelum diminum.
      5. Makanlah kurma ajwa (kurma Nabi atau kurma madinah) setiap pagi sebanyak 7 butir.bacakan ayat2 diatas sebelum kurma dimakan.

      Lakukan hal-hal diatas dengan rutin dan sabar,mdah2an segera sembuh.

      Wassalam.

      Balas

  4. Masya ALLAH masih ada orang yang bersekutu dengan syetan

    Balas

  5. Posted by lina on Desember 16, 2009 at 10:41 pm

    ass….
    ayah sya berslingkuh dgn gadis lain. Dan stlah d priksa k org pintar,
    Ternyata ayah sya d beri makan ssuatu ( minyak & air ) yg bisa mbuat ayah sya tergila2 sama wanita itu ..!!!
    Yg saya tanyakan apakah dgn rukiyah bisa mbuang smua yg ad di dlm tubuh ayah saya ???
    dan tlong ajarkan doa apa saja yg dapat membuang ilmu jahat org tersebut dari dalam diri ayah saya ?? Terimakasih
    Wasalam

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Desember 16, 2009 at 11:57 pm

      Wa’alaikum salam. wr.wb
      Yang dikatakan oleh orang pintar itu belum tentu benar, saya bebrapa kali menemui kasus orang yang sudah divonis terkena sihir atau diduga sihir tetapi sebenarnya hanya maslah psikis bukan gangguan jin atau sihir. tetapi adanya perubahan sikap, tidak dapat mengendalikan diri hingga tergila-gila, memang bisa diduga adanya gangguan jin, tapi gejala ini bukan gejala mutlak.jika gejala yang kita tangkap hanya ini maka kemungkinan bukan sihir masih ada. jika gejala tersebut benar-benar adalah gangguan sihir maka akan disertai gejala-gejala lain seperti yang saya sebutkan dalam artikel tanda-tanda gangguan jin. itu adalah sebagian tanda2 yang dapat kita gunakan. gejala selengkapnya dan teknik lebih lengkapnya ada dalam ebook saya.
      secara umum, ruqyah bisa digunakan untuk mengobati gangguan sihir, termasuk yang sedang dialami Ayah Mba Lina. namun dalam proses ruqyah-nya peruqyah tidak hanya meruqyah tetapi juga harus melakukan pendekatan psikis untuk menyadarkan dan mengubah perilaku itu, tidak semata-mata membacakan ruqyah. sihir jenis ini sebenarnya hanya memberikan dorongan, dan bisikan agar si target melakukan sesuatu yakni tergila-gila, dan jika si target menurutinya dan tidak bisa mencegah dirinya sendiri maka perbuatan itu bisa menjadi perilaku dirinya sendiri bhkan jika sihirnya telah hilang pun si target masih mungkin bisa melakukan hal yang sama. sebaliknya jika si target tidak menggunakan akal yang jernih, memahami dan komitmen pada syariat maka dia akan mampu utk tidak menuruti dorongan itu. maka dalam hal ini sihir itu tidak akan bekerja. jadi ada 2 hal yang terjadi pada sihir jenis ini, yakni dorongan dalam batin yang bersumber dari sihir, dan prilaku si target sendiri. jika yang dialami ayah Mba benar-benar adalah sihir maka 2 pendekatan ini sebaiknya dilakukan bersama-sama yakni ruqyah dan menumbuhkan kesadaran pada diri beliau.
      saran saya, ajaklah beliau ke klinik ruqyah terdekat. jika beliau tidak bersedia, Mba bisa pake alasan lain seperti mintalah beliau untuk mengantarkan Mba ruqyah dan saat ruqyah berlangsung mintalah beliau duduk bersama Mba. InsyaAlloh jika ada sihir dalam diri beliau, beliau akan bereaksi saat ruqyah walaupun beliau tidak berniat ruqyah.
      Doa atau ayat untuk menghancurkan sihir banyak sekali, misalnya al ikhlas, al falaq, annas, ayat qursy. tidak ada cara khusus dlm membacanya, bacakan sebanyak2nya pada beliau. mintalah beliau duduk untuk mendengarkan atau membaca ayat-ayat tsb 30menit – 1 jam / hari.
      Semoga bermanfaat.

      Balas

  6. Posted by adib jauhari on Januari 1, 2010 at 8:14 pm

    kirimi saya dong ttg cara merukyah dan mhn bantuan dan ijinya agar sy bs merukyah dan bermanfaat untuk diri sy dan orang lain.smg allah meridhoi kita.amin

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Januari 12, 2010 at 8:01 am

      sebagian besar teknik ruqyah sudah ada diblog ini. silahkan Anda pelajari dan jika ada kesulitan atau perlu penjelasan silahkan hubungi saya.smg kita bisa sharing.

      Balas

  7. Posted by ari_joe on Januari 2, 2010 at 7:04 am

    hmm..terkutuklah orang2 yg menggunakan jin untuk melampiaskan nafsunya!!pd aja lagi.kita harus percaya bahwa manusia lebih mulia drpd bangsa jin..sepandai2nya bangsa jin,sepinter2nya bangsa jin.,masih dibawah kekuasaan manusia.. bagi saudara2i,yg mengalami gangguan dr kaum jin yg digunakan perpanjangan tangan oleh seseorang.,ga usah cemas.sy yakin walaupun nnt kt mati ole4h sihir tsbt kita akan masuk syurga..dosa2kita dia yg tanggung..tapi tdk ada salahnya kt mencari pengobatan kepada orang2 yg ahli pada bidang ini… wassalammualaikum

    Balas

  8. Posted by dheni on April 30, 2010 at 5:02 pm

    mantap…………..? ruqyah secara syar’iyah perlu di tingkatkan soalnya banyak yang tidak tau? saya anjurkan mencari buku judulnya “SIHIR DAN GUNA-GUNA SERTA TATA CARA MENGOBATINYA MENURUT AL’QUR’AN DAN AS’SUNNAH” PUSTAKA IMAM ASY’SYAFI’I. WAHID BIN ABDISSALAM BAALI

    Balas

  9. Assalamualaikum.wr.wb.
    Saya pny ibu yg tiap mlm beliau sring tdk dpt Tidur dgn nyaman bahkan tdk tdur sampai pagi.tp stlah pgi baru bliau bsa tdur dgn pulas.
    Hal ini sering trjadi.
    Klo mlm bliau merasa badannya panas dan tdur msti mggunakn kipas angin tp pas dipegang suhu badannya biasa2 sj(normal) ,smentara udara yg sy rasa tidak panas.
    Ktika bliau brnafas sprti sesak tubuhnya lemah ktika brjalan,nafsu makannya tdk ada kadang makan cuma satu suap sj,sprti tngroknnya diknci.dan rasa makanan yg dimakan tdk ada rasa,kjadian ini sudah sktr 4-5 thn,dlu ibu sy brat bdannya 68 kg dan ktika ibu sy sakit jd 27 kg,tp skrng sudah naik mnjd 35 kg tp keadaanya lemah.
    Saya prnah mmbawa bliau ke Rmh skit tp Hasilnya nihil.
    Saya mohon bantuan bpk untuk hal ini.
    Apa yg hrus sy lakukan?
    Trima kasih wassalamualaikum.wr.wb.

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Agustus 16, 2010 at 4:24 am

      wa’alaikum salam.
      jawaban mengenai pertanyaan tsb sudah saya kirim via email.silahkan dibuka semoga bermanfaat,

      Balas

  10. Posted by Candra Wijaya on September 8, 2010 at 5:06 am

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    ada yg ingin saya tanyakan bisakah ruqyah jarak jauh, ada seorang sodara perempuan saya. sekarang lagi berobat di AS. terjadi keanehan setelah menjalani kemo terapi, hasil USG menunjukan ada bongkahan batu di dalam perut sodara saya. kami mencurigai ada seseorang yg melakukan itu, karena ada masalah keluarga.
    dokter pun bingung bagaimana bisa batu tersebut berada di perut sodara saya, mengingat USG sebelumnya ngga ada apa2.
    Tolong bantu saya, kondisi sodara saya sedang kritis, salah satu sodara udah berusaha mendatangi yg bersangkutan untuk mencabut apa yg udah diperbuat tersebut.
    semoga masih sempat.
    dan gimana caranya memberi proteksi kepada sodara saya tersebut agar ngga masuk lagi hal2 aneh tersebut

    terima kasih sebelumnya

    Wassalammualaikum WR. WB

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on September 8, 2010 at 1:26 pm

      Assalamu’alaikum wr.wb
      Ruqyah tidak bisa dilakukan jarak jauh karena demikianlah yang dicontohkan oleh Nabi.ruqyah mengharuskan pasien dapt mendengar bacaan al qur’an secara lngsung.yang masih bisa adalh ruqyah via telpon.selain itu,cara paling mudah yang bisa kita lakukn adlah dengan memperdengarkan alqur’an pada pasien melalui kaset atau cd.saran sy cb beliu diminta mendengarkan CD ruqyah atau al baqoroh.jika ada teman yg bacaan alqur’annya bgus,lbh baik dia yang bacakan.

      wasslam

      Balas

  11. Assalamualaikum

    mas pemilik bloq ini terima kasih sudah share mengenai santet, kebetulan baru2 ini saya juga mengalami kisahnyata disantet orng dan alhamdulillah benda2 berupa paku, kawat dan bulu babi bisa di keluarkan dari tubuh sya,

    buat yang mau share mengenai santet silahkan add fb saya MIKEKADI@GMAIL.COM

    TERIMA KASIH

    Balas

  12. Cara paling mudah menangkal santet adalah dengan cara: TIDAK PERCAYA SANTET ITU ADA.

    Dengan cara itu saya menangkal banyak ancaman santet yang dialamatkan kepada saya oleh dukun dukun palsu. Ada yang dukun asli?

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Maret 22, 2011 at 2:49 pm

      menurut saya, tidak seluruhnya kalimat tersebut benar.saya juga ingin tidak mempercayai sihir, tetapi al quran menyebutkan dengan jelas ttg sihir, spt dalam surat al baqoroh 102, al a’rof 117-122.bahkan di kitab shohih bukhori dijelaskan bhw nabi jg pernah terkena sihir. demikian juga dalam byk hadist lain.oleh karena itu, saya tinggalkan keinginan saya tsb dan saya meyakini apa yg disebutkan alquran dan hadist2 nabi saw tsb.karena teramat sangat jelas.

      Balas

  13. Posted by H.Achmad Sardjani on Maret 16, 2011 at 2:34 pm

    ass.ww.wb.
    semoga Bapak Nadhif dan keluarga selalu di beri keberkahan oleh allah swt.
    saya berusaha sebagai wiraswasta,usia saya lk.50 th.tapi sejak 3 tahun terakhir aktifitas saya turun,salah satu alasan saya :jenuh dan sulit mencari orang yang amanah.sehingga dampaknya saya banyak ragu dalam mengambil keputusan.
    karena kurang aktifitas otomatis keuangan juga menurun…sehingga pada saat hendak memulai usaha yang memerlukan dana besar..sulit kredit ke bank.dengan alasan putaran uang direkening jelek.saya perlu pencerahan:apakah selama ini sya diganggu oleh jin dan apakah aset saya dijual untuk memulai usaha.
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya.
    semoga allah swt yang membalasnya………

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Maret 22, 2011 at 2:43 pm

      yang Bapak alami belum tentu gangguan jin.masih banyak kemungkinan lain, tetapi yang perlu kita renungkan adalah, bhw setiap hal yg kita alami tidak pernah tjd secara kebetulan.selalu ada tujuan yang diinginkan Alloh atas segala peristiwa itu.setiap kesulitan tdk semata-mata ulah jin, akan tetapi lebih banyak disebabkan oleh diri kita sendiri.oleh karena itu, saran sya perbayaklah merenungkan masa lalu Bapak, perbayak istighfar karena setiap kesalahan dan dosa dapat mendatangkan kesulitan di dunia. cobalah lebih jujur pada diri sendiri, mdh2n Alloh menunjukan sumber penyebab kesulitan yang Bapak hadapi saat ini.

      Balas

  14. Assalamualaikum….
    saya hendak bertnya…
    apkah sihir itu bsa lewat foto…

    terima kasih…
    wassalam

    Balas

  15. Posted by hafiz arrafi on Juni 4, 2011 at 1:40 pm

    asalamualaikum. Semoga semua artikel2 yg trangkum dlm blog ini membawa kebarokatan. Amien..

    Balas

  16. Posted by hamnba ALLAH on Juni 9, 2011 at 2:15 pm

    Asslmmualaikum pak..!

    saya sakit sudah 2 thn lebih , sudah di ruqiah dgn ustad terdekat dan saya telah tingkatkan amalan, Alhamdulillah sakit yg saya derita sudah berangsur berkurang sekarang setiap mau masuk waktu magrib saya merasa seakan ada di ke2 bahu sayan m,erasakan nyeri dan spt meriang2 itu berlangsung 2-3 jam, bagaimana ya pak utk menghilang kan rasa pengaruh sihir yang ada di dlm diri saya ini dan tiap hari saya ada merasakan di urat saya ini bergerak2 sedndiri di sluruh anggota baadn termadsuk di dada , kadang saya sedng solat urat saya bergerak2 sendri spt gerakan repleks kalau saya pukul dan diiringi ayat kursi rasa itu berhenti dgn sndrinya , langkah pa yang harus saya lakukan lagi atau kah saya harus diruqiahlagi , utk bapak ketahui syaa diruqiah dan ditanyai sama ustad yg meruqiah saya, memang saya terkena santeet , jadi saya mintab di ruqiah lagi tp ustadnya mneganjur kan jajng bergantung dng ruqiah kata nya sedangkan say masih merasakn sakit itu sampai sekarang . apakaha saya tahan aja begini atau gimana paak , saya m,ohon jawbn nya pak
    SEKIAN, WASSSALAMUALIAKUM

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Juni 10, 2011 at 2:29 am

      asssalamu’alaikum wr.wb

      labih baik dirqyah lagi idealnya ruqyah diawal2 dilakukan intensif smp kondisi stabil.stelh stabil baru lakukan ruqyah mandiri.di ruqyah oleh peruqyah tujuannya agar kita bisa belajar shg saat meruqyah sndiri,stidaknya kita tahu apa yg harus dilakukan.

      saat ruqyah,usahakan utk tidak reaksi berlebihan spt bcra ,bergerak dll krn hnya akan membuat kita semakin lemah.tp jk hany pusing atau muntah tidak apa2

      mdh2n bermanfaat.

      wassalam

      Balas

  17. Posted by Toni on Juli 30, 2011 at 3:55 am

    Ass pak…

    Saya toni..
    Sakit saya udah 3 bulan,saya sering mengalami sakit d bagian punggung,dada dan pinggang.. Saya juga sering sesak nafas,apalagi terkena angin.saya sudah pergi ruqiah,kataxa saya emang terkena gangguan jin berupa santet..
    Saat sholat saya sering merasa pusing,mual,bahkan smpai muntah stelah itu..
    Tapi setelah 2X ruqyah blum da perubahan,saya juga tidak d anjurkan untuk blik kesna untuk ruqyah kembali..
    Mohon bantuannya,mengenai penyakit saya ini..
    Apakah tidak apa2 kalau saya muntah karna kata seorang buya tempat saya berobat,dada saya sudah infeksi d dalamnya..
    Sukron…

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Agustus 1, 2011 at 1:53 am

      wa’alaikum salam.

      lbih baik periksa ke dokter dulu dan uji lab utk memastikan apakah benar ada infeksi di dada ataukah tidak.
      jika tidak ada infeksi maka reaksi muntah saat ruqyah atau sholat tidak apa2. sementara rutinkan ruqyah mandiri dengan membaca al qur’an rutin, minum air ruqyah dan mandi air ruqyah. upayakan benar benar dijalankn dg intensif, misalnya 1 pekan tanpa putus atau 2 pekan tanpa putus.setelah itu baru dievaluasi kembali perkembangnnya.

      Balas

  18. Posted by agni on Juli 31, 2011 at 11:21 pm

    ASSALAMUALAIKUM WR.WB.

    Saya sudah 2 tahun ini baru meraskan hal2 ganjil yang ada di diri saya, seperti mendengar suara2 yang mengancam di seperti sangat dekat dengan saya dan membuat galau pikiran saya. & baru saya sadari semua orang dapat membaca pikiran & hati saya sudah sekian lama sekitar 13 tahun yang lalu. Yang menjadi masalah nya mungkin dulu kelakuan saya waktu SMA yang terlalu nakal berlebihan sehingga kedua orang tua saya mungkin terlalu sakit hati & mejadi dendam kepada saya sehingga mereka mungkin mendoakan atau menyantet supaya hidup saya tidak bahagia.. saya sendiri baru sadar setelah saya urut2 smua kejadian yang ada baru 2 tahun ini. mulai susah cari pekerjaan, usaha beberapa kali gagal, . Bahkan sampai sekarang pun IBU saya sendiri tidak mau memberikan saya maaf & kmrn mengakui ada yg mengerjai saya tapi bukan Dia. mungkinkah Ayah saya atau mantan istri saya ? tapi Ayah saya sudah meninggal.. sekarang saya sudah putus asa untuk sembuh, karena sepertinya dari IBU saya sendiri mengetahui semua nya, tapi sepertinya senang dengan penderitaan saya bahwa sekian lama ada yg ngerjai saya tp baru sekarang saya sadari. sekarang apalagi yang harus saya lakukan Pak??. sepertinya sampai kapan pun IBU saya sepertinya tidak mau memaafkan saya???. malah beliau pergi meniggalkan saya setelah mengakui ada yang megerjai saya.
    WASSSALAMUALIAKUM WR WB.

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Agustus 1, 2011 at 1:33 am

      Wa’alaikum salam wr.wb

      sy msh sgt myakini bhw semua org tua sgt mnyayangi anaknya.apkh benar org tua kita sendiri ingn mncelakai diri kita?jauh lebh baik kita myakini bhw Alloh tetap menitipkan sifat kasih sayang dalam hati orang tua kita.dibalik semua ksulitan yg sedang kita hadpi ini,kita msh prlu bersyukur krn Alloh telah mngilhamkn dlm diri kita kebaikan berupa kesadaran atas kekhilafan dimasa lalu.bukankah ini anugerah Alloh yg luar biasa?betapa bnyk org yg tidak mampu dan tdk dapat mengenali kesalahan dalam dirinya?sekali lagi kesadaran atas kesalahan adalah bentuk rahmat Alloh atas diri kita.mk,bersyukurlah atas rahmat tsb dg cara bertobat dg sebenanya,datangi org tua kita,mintalah maaf dan mohon keridhoan mreka dg sepenuh hati,brdoalah agr Alloh memudahkan taubat ini,bdoalah agr Alloh meyambung kembali silaturrahmi yg pernah kita rusak dahulu,layani mereka,bantu mereka dan muliakan mereka.muliakan org orang yng mereka muliakan.jk kita telah bertobat,mengubah sikap dan hidup kita maka setelah itu perhitungan ada d sisi Alloh. berputus asa justru sebuah kesalahan baru,sama hal nya kita tidak ridho dg ketentuan Alloh,Alloh menurunkan kesulitan dan Dia jg menurunkan jalan keluarnya.sholatlah tahajjud,byk2 brdoa dan segera meminta maaf kembali kepada orang tua. lakukan terus menerus hingga nampak kesungguhan kita dihadapan Alloh.mdh2n stelah itu akan datang jalan keluar dr jalan yg tidak pernah kita sangka-sangka. wallohu a’lam.

      Balas

  19. Posted by Toni on Agustus 1, 2011 at 7:00 am

    Ass pak,
    saya toni yg brtanya sebelumnya.. trimaksih atas jwbannya. Tapi masih ada yg mau saya tanyakan..
    Seperti yang sya ungkapkan sebelumnya,saya banyak mengalami kjadian aneh lainnya. Saat saya duduk agak lama saya merasa da2 dan punggung saya sperti ditusuk2,bhkan serasa mau patah. Jika saya beribadah badan saya rasanya seperti terbakar. Saat bngun pgi dimulut saya serasa da krikil yg kluar n slalu mengeluarkan darah.
    Kata seorang ustad tempat saya berobat,benda gaib santet tersebut tertanam didalam badan saya,dan untuk mengeluarkannya harus menggunakan air gaib(magic).
    Apakah santet masih bisa dilakukan saat bulan ramadhan dan apa yang harus saya lakukan? Apakah caramengeluarkan benda santet dari bdan saya menggunakan air gaib(magic) itu benar??
    Mohon bantuannya..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 238 pengikut lainnya.

