SULIT MENINGGAL KARENA PUNYA ILMU GAIB ?

SULIT MENINGGAL KARENA PUNYA ILMU GAIB ?

 From: xxxxx_xx@yahoo.com (alamat email saya samarkan)
To: ruqyahsyari@yahoo.com
Sent: Sat, November 7, 2009 3:07:56 PM
Subject: Tanya Masalah Jin

Assalamu’alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh.

 Yth. Bpk. Muhammad Nadhif Khalyani,

Mohon penjelasannya, nenek saya kemarin meninggal pada tanggal 5 November 2009 kemarin,
setelah 1bulan lebih koma dengan kondisi yang aneh, kata seorang yang mengaku punya ilmu,
dalam diri alm. nenek saya itu terdapat jin yang menyebabkan jalan bagi beliau untuk meninggal
begitu susah dan baru bisa meninggal setelah jin yang ada dalam tubuhnya keluar, memang benar
nenek saya dulu itu mempunyai semacam ilmu gaib.

Dan memang benar, alm nenek saya itu baru bisa meninggal setelah sebelumnya dari mulutnya
mengeluarkan busa yang cukup banyak, busa yang aneh, kata orang tersebut jin itu tidak akan
pergi tetapi bisa diwariskan ke anaknya dan kalau anaknya tidak mau maka jin tersebut akan
ikut masuk ke dalam tubuh cucunya.

Hal ini membuat saya sebagai cucunya sempat merasa takut, yang pada akhirnya saya mencari
artikel di internet dan setelah membaca artikel anda saya menjadi tenang, bahwa memang Allah
lah pelindung kita.

Mohon penjelasannya atas kasus saya diatas dan tolong berikan solusi kepada saya bagaimana
saya bisa meningkatkan keimanan agar saya selalu yakin bahwa Allah lah tempat kita memohon
pertolongan dan perlindungan.

Atas jawabannya saya mengucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Hormat saya,

D.A.W

Wa’alaikum salam warohmatullohi wabarokatuh

Mas, sebagai mana yang kita yakini bhw takdir kematian ada dalam kekuasaan Alloh SWT. mutlak. tanpa ada yang dapat mencegah, menghalangi atau mempersulit datangnya malaikat Izroil. tidak pernah ada dalam aqidah kita bahwa jin dapat mempersulit kematian kita. jika dia bisa mempersulit kematian kita maka sama hal nya di dapat mempersulit kdatangan malaikat Izrail. ini tidak mungkin. kesakitan saat menjelang kematian bisa mengindikasikan 2 hal :

1. ini bentuk kemurahan Alloh, karena dengan sakit itu dosa kita dihapuskan sehingga kita menghadap Alloh dengan dosa yg tlh terampuni.

2. ini bentuk kemurkaan Alloh, rasa sakit itu adalah bagian dari azab.

dari 2 hal itu maka hanya Alloh-lah yang tahu husnul khatimah ataukah su’ul khatimah-nya seseorang. yang bisa kita lakukan hanya lah memohonkan ampun bagi beliau semoga Alloh mengampuni kesalahanya dan menerima semua kebaikannya. ini kewajiban kita yang masih hidup untuk beliau.

sebenarnya jin tidak mengetahui datangnya kematian sebagaimana yang disebutkan dalam Surat Saba : 14. tetapi dia tahu bahwa orang yang sdg ‘ditinggalinya’ dalam kondisi sakit keras dan kritis. dalam situasi seperti ini jin itu berusaha utk membuat kita suul khatimah. caranya dg mpengaruhi emosi org yang sakit tsb, mengingatkannya pada dunia, keturunannya, mengancam dengn ksulitan saat kematian, membuat dia menikmati kebiasaan buruknya, menyibukan hati orang trsbut dengan keluh kesah pada sakit yang dia rasakan, dll. intinya jin itu akan berupaya agar pada saat saat terkhir ini, orng yang tubuhnya ‘ditempati’ oleh jin itu tidk sempat mengingat Alloh, tidk sempat bertaubat, tidak ridho dg sakit yang dirasakannya, membuat kacau pikirannya dan tidak tenang. inilah inti misi jin itu ada dalam tubuh kita yakni menjebak kita agar suul khatimah, ini misi yang telah ditetapkan iblis sejak diusir dari surga. inilah sebenarnya yang dilakukan jin itu pada orang yang pnya ilmu kesaktian itu. jadi kita perlu menjauhi ilmu2 gaib itu bukan agar kematian kita mudah, tetapi agar kita lebih tenang dan terbiasa dengan kebaikan pada saat saat akhir hayat kita.

Mengenai gangguan jin pada keturunannya, ada penjelasan lain. selama ini ilmu gaib adalah salah satu sumber gangguan jin. jika kita mempunyai ilmu kesaktian, maka biasanya gangguan jin sudah terjadi pada kita sendiri dan keturunan kita, walaupun kita belum meninggal. jadi jika beliau mempunyai ilmu gaib maka sebenarnya satu atau lebih dari keturunannya sudah ada yang mengalami gangguan jin. sering kali terjadi gangguan jin itu sdh ada pada keturunannya sejak keturunan (anak/cucu) itu belum baligh. tp tidk perlu khawatir, ada tidaknya gangguan jin sangat tergantung pada diri kita masing masing. jika pemahaman, mental, dan ibadah kita cukup , insyaAlloh gangguan itu tdk terjadi. tp sebagai potensi gangguan, sebaiknya diwaspadai. ini sama spt sakit medis biasa, hipertensi misalnya. jika orang tua kita penderita hipertensi maka besar kemungkinan anaknya juga punya potensi hipertensi, tapi terjadi atau tidaknya hipertensi itu pada anaknya, sangat tergantung pada pola hidup si anak itu.

saran saya hilangkan semua kekhawatiran itu, dan ajaklah keluarga utk ruqyah karena jika gangguan jin itu sekarang tidak terjadi pada Mas, bukan tidak mungkin gangguan itu ada pada saudara Mas yang lain. carilah ruqyah yng benar-benar syar’i.

Mohon maaf, penjelasan mengenai hal ini, juga teknik ruqyahnya, sebenarnya sudah saya tulis dalam catatan ruqyah “Mengenali Gangguan jin dan Sihir tanpa Indera keenam dan Tanpa ilmu kesaktian.” penjelasan mengenai catatan ruqyah ini bisa Mas lihat di blog saya. saya tidak mmuat tulisan-tulisan dalam catatan ruqyah ini di blog karena saya ingin, orang yang membaca tulisan ini hanya mereka yang benar-benar membutuhkannya, ingin menyelesaikan gangguan jin dalam dirinya. karena ada beberapa hal dalam catatan ini yang saya nilai sensitif. saya tidak ingin tulisan saya hanya menjadi bahan diskusi atau debat.

Mudah-mudahn penjelasan singkat ini bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuhu.

Nadhif

Wa’alaikum salam wr. wb

Terima kasih atas jawaban Bapak, saya sudah mengunjungi blog bapak dan sudah membaca semua artikel yang bapak post-kan, saya berterima kasih atas artikel-artikel tersebut berguna sekali semoga bisa menambah keimanan saya.

Mengenai jawaban yang bapak berikan perkenankan saya untuk bertanya lagi, bagaimana hukumnya saya yang sudah mempercayai perkataan orang yang mengatakan mengenai almarhumah nenek saya tersebut, orang itu mengatakan pada Pakde saya dan kemarin Pakde saya menceritakan perkataan itu kepada keluarga sesuai dengan apa yang saya tuliskan melalui email saya sebelumnya, dan kami sekeluarga percaya.

Setelah mendapatkan jawaban bapak ini saya jadi tersadar, apakah dengan mempercayai perkataan itu kami semua sudah berdosa besar, apakah sholat kami selama 40hari tidak diterima, atau kami sudah mendapat dosa besar? Karena saya tidak tahu apakah orang yang mengatakan itu paranormal atau bukan. Jujur saya takut sekali telah mempercayai perkataan orang itu yang disampaikan kepada Pakde saya.

Atas jawabannya saya mengucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuhu

Wa’alikum salam wr.wb

Yang lalu biarlah berlalu, kewajiban kita hanya beristighfar dan bertaubat atas keksalahan yng mngkn kita lakukan. jika kita mnyadarinya dan segera mengakhirnya maka kita telah berbuat kebaikan. di masa mendatang, jangan pernah terlintas keinginan utk bertanya atau datang pada para normal atau org yang mengaku mengetahui ilmu ghaib. karena sangt terlarang dalam Islam.

Mengenai potensi gangguan jin dalam keluarga Mas, lebih baik diwaspadai. ini berdasarkan pengalaman selama ini bkn berdasrkan informasi dari org tsb. jk memngkinkan ajaklah keluarga Mas utk ruqyah atau ajaklah mereka berkumpul ukt mendengarkan kaset/CD tilawah Al Qur’an atau ayat-ayat ruqyah. ajaklah mereka utk membiasakan diri membaca tilawah Al Qur’an dan doa-doa dari Nabi pada waktu pagi dan petang.

Mudah-mudahan bermanfaat.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Nadhif

Wa’alikum salam wr.wb

Terima kasih atas saran, nasehat, dan petunjuknya. Saya benar-benar tersadar dan segera bertobat, semoga Allah masih mengampuni kami semua. Terima kasih juga atas petunjuk ruqyah yang telah diberikan, Insya Allah kami semua akan segera mempraktekkannya.

Wassalamu’alaikum wr.wb

D.A.W

14 responses to this post.

  1. Posted by Kustin Ladi on November 21, 2009 at 9:27 am

    asalamualaikum wbt.

    Saya dari malaysia kebetulan ingin sekali mencari rukyah2 yang boleh digunakan untuk mengatasi gangguan jin ini. alhamdulillah, saya menemukan situs ini.

    pak ustaz,

    di kampung saya benar-benar sering berlaku gangguan jin ini. sejak beberapa tahun lalu masalah ini tak pernah habis. malah sehingga kini ia masih lagi terjadi. benar, bahawa ada juga orang-orang tua di sini yang cuba merawat para mangsa jin tetapi tidak lama kemudian ia berulang lagi.

    nah, saya sangat berminat sekali dalam hal-hal ini tetapi saya juga ketandusan ilmu mengenai rukyah ini. oleh kerana itu saya dengan rendah hati memohon kesediaan bapak kiranya dapat membantu saya memberikan serta mengajarkan saya rukyah2 tersebut.

    jujur saja pak, mengapa saya mahu mempelajari ini, kerana saya melihat cara dan metode pengobatan segelintir mu’alij di kampung saya itu agak lari dari syariat islam. makanya saya ingin sekali menyampaikan cara pengobatan secara islami dan seterusnya akan mengajarkan khsususnya para remaja di kampung saya.

    karna saya di malaysia, maka saya kurang tahu bagaimana saya mentransferkan wang ke rekening bapak sebagai mahar daripada ilmu yang bapa ajarkan nanti.

    segala tunjuk ajar silakan bapa emailkan kepada saya pada email berikut :

    ladikustin@yahoo.com
    HP: 0138525035

    terima kasih pak

    Asalamualaikum

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on November 23, 2009 at 6:03 am

      assalamu’alaikum wr.wb
      terima kasih atas kunjungannya. mudh2n bermanfaat. mengenai belajar ruqyah, saya bersedia membantu mski mgkin tidak byk ilmu yang bisa saya ajarkan. saya telah meyediakan latihan praktek mendiagnosa gangguan jin tanpa indera keenam. lebih detil mengenai hal ini, saya sampaikan melalui email saudara. jika ada pembaca yang berminat utk mendalami ruqyah dan mengikuti latihan praktek diagnosa gangguan jin silahkan kirim email ke ruqyahsyari@yahoo.com

      demikian, terima kasih.

      Balas

  2. Ass.wr
    Terimakasih sekali Pak Ustad, semoga dalam hidup yang amat sejenak ini bisa bermanfaat bagi kebaikan, sebagaimana telah sedang dan akan dilakukan oleh Pak Ustad.
    Amin

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Desember 16, 2009 at 11:21 pm

      Wa’alaikum salam
      terima kasih atas kunjungannya. amin, mudah2n ilmu yang sedikit ini bermanfaat. jika tidak keberatan sebarkanlah informasi blog ini kpd saudara dan teman2 kita. mdh2an bermanffat pula bagi mereka, dan insyaAlloh jadi kebaikan bagi kita.
      wassalam

      Balas

  3. Posted by shandy on Desember 21, 2009 at 9:58 am

    Assalamu’alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh.

    pa ustaz,saya minta pencerahannya,,,
    saudara saya perempuan bulan2 ini berperilaku aneh,selalu apa yang dia inginkan harus terwujud,alhmdlah saudara saya dari keluarga menengah keatas,dia kuliah disalah satu UNIV.di indonesia,tapi dia selalu menghambur2kan uang begitu saja dengan alasan yang tidak jelas,
    “yang saya tahu,dia berteman dengan orang bali sudah 3 bulan ini yang dikenalkan dengan temannya saudara saya,dan orang bali ini suami istri..?”
    “1.yang saya pertanyakhan,apakah saudara saya terkena ilmu ghaib..?”
    “2.kenapa sejak dia berteman dengan orang bali selalu menuruti keinginannya..?”
    “3.yang saya takutkan,saudara saya terkena ilmu LEAK..?”

    Mohon Penjelasannya atas masalah saya dan tolong berikan solusinya kepada saya bagaimana
    saya bisa meningkatkan keimanan agar saya selalu yakin bahwa Allah lah tempat kita memohon pertolongan dan perlindungan.

    tolong kirim ke email saya
    “sendy_muach@yahoo.com

    Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Desember 29, 2009 at 6:34 am

      Assalamu’alaikum wr.wb
      Setiap gangguan jin selalu menampakan gejalanya. tidak mungkin gangguan jin tiba-tiba ada, tanpa disertai tanda atau gejala-gejalanya. ini adalh cara termudah utk memastikan apakah benar-benar terjadi gangguan jin atau tidak. gejala gangguan jin bisa kita amati dari fisik, perilaku/mental, bahkan kondisi rumahnya. ini bukan hal gaib atau klenik tapi benar-benar secara dhohir bisa kita amati jika kita jeli.
      saran saya amatilah dan cocokan gejala yang Mas amati dengan gejala-gejala gangguan jin yang telah saya sebutkan diblog ini. penjelasan lebih lengkap mengenai hal ini telah saya tuliskan di ebook saya.
      JIka memungkinkan cobalah untuk mengajak beliau ruqyah atau MAs sendiri yang membacakan ruqyah. Insya Alloh bacaan ruqyah tersbut efektif untuk memastikan ada tidaknya gangguan jin serta efektif untuk mengurangi dan mengobati jika gangguan benar benar terjadi.

      Wassalam.

      Balas

  4. Posted by Mahfud on Februari 2, 2010 at 3:00 am

    Assalamu Alaikum, Wr. Wb.
    Ustadz, saat ini saya dalam kebimbangan yang amat sangat. Saya pernah diisi tentang suatu ilmu dimana keyakinan bahwa tiada daya dan upaya melainkan pertolongan Allah, SWT merupakan syarat dari kekuatan ilmu tersebut. Selama ini ada beberapa orang yang telah saya terapi menggunakan ilmu tersebut. Awalnya saya amat yakin kalo ilmu tersebut sesuai syar’i karena selain tehnik penyembuhannya hanya menggunakan surah Al-fatihah sebanyak 21 kali dan dihembuskan ke air, juga dikatakan bahwa makin kurang ibadah kita (banyak melakukan dosa) dapat mengakibatkan keampuhan ilmu tersebut berkurang. Namun, setelah membaca tulisan2 ustad saya jadi bimbang…apakah ilmu yg saya terima itu salah ? mohon pertimbangannya ustad, saya sangat tidak ingin terjerumus dalam kesyirikan. terima kasih sebelumnya. Wassalam

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Februari 2, 2010 at 8:58 am

      Wassalamu’alaikum wr.wb
      Jawaban mengenai hal ini telah saya kirimkan ke alamat email saudara, atau bisa juga di baca di artikel dengan judul BISA MENGOBATI…..
      Demikian semoga artikel tersebut bermanfaar bagi Suadara dan pembaca lain.
      Wassalam

      Balas

  5. Posted by Tasrifin on Agustus 16, 2010 at 3:44 am

    ustad saya mau tanya, kalau dulu saya mempelajari ilmu2 ghoib tapi sekarang sudah bertaubat, apakah jin itu akan selalu masih ikut dgn kita? bagimana cara membuktikan jin itu sudah pergi dari kita menurut pengalaman pasien2 ustad? kalu rukyah insyaallah malah sekarng saya menjadi tim rukyah juga alhamdulilah berkat inayah allah,trkmksh jawabannya ustad.

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Agustus 16, 2010 at 4:28 am

      sebenarnya taubat kita sudah sangat mencukupi utk melepas semua ilmu itu.tetapi kadang tanpa kita sadari kualitas taubat kita ternyata tidak cukup.inilah yg menyebabkan jin-jin itu sering kali tetap bertahan utk tinggal dalam tubuh kita, dan keluarga kita. walaupun kita pernah diruqyah atau bahkan telah menjadi peruqyah.saran saya tetap lah perbaharui taobat setiap selsai sholat.dan lakukan terapi ruqyah mandiri.
      mudah2n bermanfaat.

      Balas

  6. Posted by susuf on September 3, 2010 at 4:05 pm

    assalamualaikum wr. wb.
    saya mohon penjelasanya pak ustat, anak saya usianya 5 tahun. akhir-akhir ini saya perhatikan tingkah lakunya agak lain dari biasanya, yaitu susah untuk tidur malam dan susah bangunnya, kalau sdh tidur giginya bunyi bergesekan, dan terkadang mau badanya patas secara tiba-tiba\mendadak, kalau dinasehati dia selalu melawan, kalau ada permintaanya harus di turuti kalau tidak ia mengamuk. saya mohon pada pak ustad bagai mana cara untuk mengatasi penyakit anak saya ini. atas penjelasanya saya ucapkan ribuan terima kasih

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on September 8, 2010 at 1:35 pm

      cb anda lakukan beberapa tip ruqyah yang ada di blog ini.mudah2n dapat membantu.tp mngkn butuh waktu.lakukn setiap hari tanpa putus selama 3-4 pekan,semog sebelum pekan ke 3 sudah ada perkembangn positif.

      Balas

  7. Posted by askar on Oktober 15, 2010 at 8:29 am

    assalamu’alaikum wr.wb..pak ustad, saya punya adik ipar,namanya abdul hafis bin abdullah umur 21 thn,dia skr kesurupun dan dibadnnya bukan abdul hafis lg, sdh beberapa ustad mencoba utk membuang jin yg ada di bdn hafis,selalu menyerah dan tak sanggup,gimana pak ustad?tolonglah kami…
    wassalam wr.wb

    Balas

    • Posted by ruqyah123 on Oktober 18, 2010 at 11:30 am

      wa’alaikum salam

      saran saya lakukan ruqyah bersama seluruh saudara kandungnya dan kedua orang tuanya.mngkin butuh waktu utk sembuh total. menurut saya tidak bisa instant. tp tdk perlu khawtir, ini hanya masalah waktu, jika anak tersebut sabar dan keluarga memberi dukungan, insyaAlloh gangguan jin tersebut dapat diselesaikan. bacakanlah al qur’an atau mintalah dia sering mendengarkan alQur’an minmal 30 menit tiap hari. dan minumkan air ruqyah setiap hari juga. tapi sekali lagi harus ada keluarganya yang selalu mendampingi dan mengingatkan dia agar istiqomah menjalani terapi ruqyah tersebut. tidak mendatangkan peruqyah/ustadz pun tidak apa2. tapi dia benar-benar harus menjalani ruqyah mandiri dengan maksimal.

      Balas

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 337 pengikut lainnya.

