Gangguan jin menyebabkan penyakit medis tidak terdeteksi

Gangguan jin menyebabkan penyakit medis tidak terdeteksi

Kisah ini terjadi sekitar 2 tahun yang lalu. Sebut saja namanya Bapak X, seorang nelayan. Dia tinggal tidak jauh dari tempat saya bekerja, kurang lebih sekitar 2 km.

Siang itu, seseorang yang datang ke tempat saya bekerja. Dia datang atas permintaan keluarga Bapak X. Dia menceritakan bahwa bapak X sedang sakit keras. Sudah beberapa bulan tidak bisa melaut karena sakit yang dideritanya itu. Oleh karena itu, setiap hari dia hanya bisa berbaring diatas tempat tidur, praktis tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan selain berjalan untuk ke kamar mandi. Meskipun sebenarnya waktu itu bapak X masih cukup kuat berjalan lebih jauh atau dibonceng sepeda motor. Orang tadi menjelaskan bahwa keluhan utama bapak X adalah badan panas, sesak nafas, mual dan muntah. Sudah berkali-kali berobat ke dokter, melakukan uji lab dan mengkonsumsi semua obat yang diresepkan dokter-dokter yang pernah didatangnya, tetapi tidak ada hasilnya.

Keesokan harinya, orang tadi datang bersama bapak X ke kantor saya, dia minta diterapi. Saya lihat, badan bapak X sangat lemah, kurus, dan selama bercakap-cakap, terlihat badannya gemetaran. Saya menanyakan beberapa gejala-gejala yang biasa dialami orang yang sedang diganggu jin. Jelas sekali dari jawabannya bahwa dia sedang diganggu jin. Tapi untuk lebih memastikannya dia harus diterapi terlebih dahulu.

Maka setelah berbincang sebentar, bapak X saya terapi. Saya bacakan beberapa ayat Al Qur’an dan ditambah dengan sedikit pijat refleksi. Saat itu dia bereaksi keras, keluar suara jeritan dari mulutnya.

Pada awal terapi ini saya berkesimpulan dia tidak sedang sakit biasa tapi ada makhluk halus yang sedang menggangunya. Maka saya berikan beberapa saran agar dijalankan dirumah diantaranya segera minta kembali keris yang pernah dipunyai bapak X, yang saat itu keris tersebut diberikan kepada tetangga, lalu hancurkan. Kemudian banyak membaca Al Baqoroh dan meminum air minum yang telah dibacakan beberapa ayat al Qur’an. Selain itu saya menyarankan agar bapak X tetap pergi kedokter untuk memastikan sakitnya.

Beberapa hari kemudian saya diminta ke rumah bapak X karena Bapak X semakin lemah dan bahkan selama beberapa hari terakhir Bapak X hanya bisa berbaring diatas tempat tidur. Selain itu, mereka juga berniat menyerahkan keris yang pernah dimiliki bapak X. Saat saya datang terlihat seluruh keluarga pasrah dengan kondisi terburuk yang mungkin akan terjadi. Pelan-pelan saya jelaskan tentang bahaya jin dalam kehidupan sehari-hari serta hal-hal yang bisa membuat seseorang terjatuh pada kesyirikan. Sesungguhnya pusaka tersebut tidak hanya menyebabkan sesorang jatuh pada kesyirikan dan dosa besar, tetapi juga menyebabkan jin yang bersarang dalam pusaka tersebut mengganggu pemiliknya bahkan juga keluarganya. Wujud gangguan yang mereka lakukan bisa secara fisik maupun mental seperti yang terjadi pada bapak X. Setelah paham, dengan ikhlas mereka minta agar keris tersebut dihancurkan. Kemudian, keris tersebut saya bakar, saya tuangi air panah dan saya patah-patahkan. Setelah itu, proses terapi saya mulai. Tidak banyak reaksi yang muncul, dia hanya sesekali terlihat tersengal-sengal karena sulit bernafas. Setelah terapi, seperti pada terapi sebelumnya saya meminta keluarga membacakan beberapa ayat al Qur’an untuk Bapak X setiap hari, karena Bapak X tidak bisa membaca sendiri. Selain itu, keluarga tetap saya minta memeriksakan kesehatan bapak X ke dokter.

Beberapa hari berikutnya saya mendapat kabar bahwa bapak X berangsur-angsur membaik dan dokter telah memastikan bahwa Bapak X menderita sakit bronkhitis. Alhamdulillah bebarapa pekan berikutnya saya dapat kabar dari tetangganya bahwa bapak X telah sehat dan kembali melaut.

Peristiwa yang di alami Bapak X memberikan pelajaran kepada kita bahwa beliau secara fisik atau secara medis memang benar-benar sakit, tetapi jin yang mengganggu beliau menyebabkan penyakit medis tersebut tertutup sehingga tidak dapat ditemukan oleh dokter dan tidak terdeteksi melalui uji lab.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: