Seorang Penghafal Al Qur’an Kesurupan

Seorang Penghafal Al Qur’an Kesurupan

 

Mungkin judul diatas aneh, tidak masuk akal dan yang pasti kita akan bertanya-tanya apakah benar ini terjadi? bagaimana mungkin seorang penghafal Al Qur’an kesurupan? Bukankah bacaan Al Qur’an yang ia baca dapat menjadi benteng pelindung dari segala gangguan jin, makhluk halus atau pun sihir? Kisah ini nyata, bukan rekaan atau karangan saya. Kisah nyata ini sangat penting untuk kita renungkan dan kita ambil pelajaran dibalik kejadian ini.

Pada pertengahan tahun 2004, kami beserta tim ruqyah mengadakan ruqyah massal di salah satu masjid besar di Surabaya. Setelah sesi ceramah, penjelasan dan tanya jawab selesai, maka dimulailah sesi terapi massal. Terapi massal in bertujuan agar masyarakat mengerti bagaimana sebenarnya teknis pelaksaan ruqyah yang sesuai dengan syari’at Islam.

Ruqyah dimulai…bacaan Al qur’an terus dikumandangkan dengan nyaring. Saat itulah ada salah satu peserta, wanita, yang hadir tiba-tiba berteriak-teriak kesakitan saat mendengarkan ayat-ayat al Qur’an dibacakan. Bahkan reaksinya cukup keras. Maka beberapa peruqyah mendekati wanita tersebut untuk melakukan terapi lebih intensif. Beberapa orang yang hadir ternyata mengenali wanita tersebut dan mereka menyatakan bahwa wanita tersebut adalah seorang Hafidzoh (Hafal Al Qur’an). Betapa terherannya kami mendengar penjelasan salah seorang yang hadir tersebut.

Terapi tetap dilanjutkan dan dengan sedikit keras kami “siksa” jin tersebut dengan membacakan terus ayat-ayat AlQu’an terutama ayat-ayat tentang azab neraka. Ditengah terapi dan “siksaan” yang kami lakukan, salah seorang peruqyah bertanya pada jin yang sedang beraksi tersebut. Bagaimana kamu bisa masuk dalam tubuhnya, padahal dia hafal Al Qur’an? Jin itu menjawab melalui lisan wanita tersebut,”saya sudah lama menunggu untuk bisa masuk dalam tubuhnya, saya masuk dalam tubuh perempuan ini saat dia minum dengan tangan kiri.”

Subhanalloh…saat itulah semua tertegun. Maha Benar Alloh dan benar pula sabda Nabi-NYA yang mulia, Muhammad saw. Bukankah telah jelas bahwa Nabi Muhammad SAW melarang keras makan dan minum dengan tangan kiri? Bahkan beliau pernah sangat marah pada salah satu sahabat yang minum dengan tangan kiri? Mungkin inilah salah satu hikmah mengapa kita perlu menjalankan setiap ajaran islam, inilah salah satu hikmah mengapa Islam sangat detail dalam mengatur urusan manusia bahkan mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali, Islam memberikan panduan yang sangat rinci.

 

Mungkin tidak terlalu penting bagaimana kelanjutan terapinya, yang jelas terapi tetap dilanjutkan sampai selesai. Ada hal yang jauh lebih penting untuk kita renungkan dan kita ambil pelajaran dari peristiwa diatas, diantaranya :

  1. setiap orang bisa dan sangat mungkin bisa diganggu oleh makhluk halus.
  2. Setiap ajaran Islam selalu bermanfaat bagi ummatnya, meskipun mungkin kita tidak pernah tahu apa manfaat sebenarnya dari setiap perintah dan ajaran dalam Islam itu.
  3. Setiap perilaku yang menyimpang dari ajaran Islam, dosa, dan kemaksiatan tidak hanya mendatangkan bencana akhirat berupa siksa neraka. Tetapi juga bencana di dunia, berupa musibah dan kesulitan.

Ternyata kekeliruan, dosa yang kita lakukan dapat mendatangkan musibah, bencana, cobaan dalam kehidupan kita di dunia, meski kita tidak menyadarinya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk senantiasa mengevaluasi diri, mungkin gangguan jin, kesurupan, kesulitan hidup yang menimpa diri kita, musibah yang datang bertubi-tubi, masalah yang menumpuk dalam pikiran kita, tidak tenangnya kehidupan rumah tangga, hajat dan doa yang tidak pernah terkabul, mungkin disebabkan kekeliruan, dosa yang pernah kita lakukan, mungkin kita terlalu sering mengabaikan perintah-NYA. Dan kita belum pernah bersungguh-sungguh untuk bersimpuh memohon ampun pada-NYA.

 

 

http://ruqyahonline.co.cc

7 responses

  1. Salam Maya!

    Aku sedang heran tentang kesurupan.
    Apakah saat kesurupa itu rohnya dobel?
    Apakah itu kebanyakan makanan rohani?

    Blog-ku masih asumsi!

    Salam Pikir Tiga!

    1. Terima kasih atas kunjungan anda. saya lihat blog Anda menarik. ttg roh dobel mungkin penjelasa logika saya begini. setiap makhluk memiliki ruh termasuk binatang, bakteri, virus dan juga manusia. Pertanyaan saya, saat kita sedang terkena flu, berarti ada makhluk lain dalam tubuh kita, saat itu apakah ruh anda sebagai manusia menjadi dobel ? demikian lah logika gangguan jin alias kesurupan.
      Wassalam.

  2. Terima kasih atas tanggapannya!

    Beda fokus kita adalah pada roh atau ruh itu saja barangkali, ya!
    Aku pernah lihat video dgn scanning electron microscopes produksi BBC.
    Sembarang paku dibesarkan hingga 10,000 kali,
    Terlihat ada banyak mahluk di kepala paku itu.
    Demikian pada tubuh kita ini, tentu ada lebih banyak lagi,
    Tubuh bagaikan bumi yg dipenuhi mahluk aneh dan banyak sekali.
    Link ini adalah video yg lain:
    http://www.liveleak.com/view?i=528_1234730842
    “Ada banyak mahluk pd tubuh spt adanya manusia di bumi”

    Salam Pikir Tiga!

  3. askum…
    maaf sebelumnya saya sagat senang dengan ilmu yang ustdz berikan diatas dan jika berkenan menjawaj saya mau tanya,
    begini ustdz.saya baru belajar menghafal alquran, niat saya sudah ada sejak dulu, namun baru terlaksana pada saat saya mempunyai pacar.
    awalnya saya tidak pernah pacaran n berusaha agar tidak pacaran, tapi cinta itu tidak bisa saya bendung. pada saat pacar saya meminta saya menjadi pacarnya, saya sempat menolak bahkan dengan alasan saya sedang menghafal alquran(padahal blm menghafal) jd g boleh pacaran. tp hati saya trus senang jk bersamanya, n akhirnya kami pacaran, kebohongan alasan saya pada pacar saya membuat saya menjadikannya suatu kebenaran,(saya malu:niat saya adalah takut jika pacar saya tahu bahwa saya bukan kufat )
    saya mencari guru, n berniat menghafal alquran.
    awal menghafal sangat lancar karna saya baru berpacaran dan pacar saya ada di sisi saya, tp setelah pacar saya bekerja di Bali(luar pulau) saya mulai malas, apalagi saya merasa ke enakan saat berhenti menghafal (spt tdk pnya beban) dan saya sedang mengerjakan skripsi, ketidak mampuan membagi waktu juga menjadi alasan saya berhenti sejenak. dan akan meneruskannya lagi.
    akhirnya setelah mendapat 2 1/2 juz saya berhenti namun tetap menghafal yang sudah hafal.
    kini saya ingin bisa menghafal lagi,,,dan sudah mulai lagi saat ini…
    mohon bimbingnnya ustdz, jika saya memutuskan pacar saya sepertinya saya g kuat, saya juga sudah sholat istikharah tuk dy dg bantuan teman2 yang lebih ahli dan hasilnya baik, saya juga sudah mantap denganny.

    saya juga punya persoalan gini, setelah dia pulang nanti sehabis lebaran, tentunya kami tidak bisa membendung rasa rindu ini, dan pastinya akan ada banyak dosa yang saya kerjakan.
    dan jalan untuk menghindari dosa itu adalah menikah, ayah dia juga sudah sgt setuju tapi ibunya kurang setuju karna dia masih kecil dan adik2nya masih butuh banyak biaya, dan sebenarnya pacar saya sudah ingin menikah. di keluarga dia kurang mampu dalam harta. jadi perlu persiapan untuk menikah. apakah saya harus menyadarkan ibunya? atau gimana?…
    sedangkan di keluarga saya, keluarga saya belum tahu jika saya punya pacar, bukannya dilarang tapi saya belum memberitahu. keinginan keluarga saya adalah saya mempunyai suami yag bertitel, kaya dan dapat dibanggakan. apa yang harus saya katakan pada ibu saya???
    mohon bimbingannya ustdz,,
    trima kasih sebelumnya…
    semoga Allah yang membalasnya..

    1. Assalamu’alaikum wr.wb
      Terima kasih atas kunjungannya, mudah2an ini menjadi awal yang baik bagi kita semua.saya sangat yakin bhw kita dan hati nurani kita mengetahui mana yang halal dan mana yang haram, kita tahu mana yang baik dalam pandangan Alloh dan mana yang tidak baik dalam pandanganNYA. Pernikahan adalah amal ibadah yg sgt mulia, bhkn nilainya separo agama, oleh karenanya seharusnya amal ibdah mulia ini juga kita tempuh dg jalan yang diridhoiNYA,jgn sampai nikah yang sangat mulia ini diawali dg kesalahan dan selalu diliputi dg dosa dan kesalahan pula.jujurlah pada hati nurani kita, pasti kita akan temukan kesalahan dan dosa yang saya maksud. ingatlah, bhw setiap dosa tidak hanya akan dibalas diakhirat tetapi jg didunia. musibah, kesulitan hidup, bencana adalah salah satu akibat dari dosa yang belum semat ditaubati. bukan tidak mngkn kesulitan, musibah (lahir dan batin) akan menimpa diri kita dan keluarga kita dikemudian hari disebabkan oleh kesalahan2 kita. sebaliknya jika kita senantiasa bertobat, mengakhiri kesalahan, maka InsyaAlloh kmudahan,rahmat dan keberkahan akan dilimpahkan pada kita.dan inilah yang selalu kita inginkan utk keluarga kita tercinta. oelh karena itu, hentikanlah dan kuat kan keyakinan pada yang benar dan tinggalkan yang salah. apa yang anda inginkan saat ini?memiliki dia ataukah menyempurnakan agama?iya, yang seharunya kita inginkan adalah menyempurnakan agama bkn sekedar memiliki dia. ajaklah dia menyadair dan mengakhiri kesalahan ini, ajaklah bicara dia dan seluruh keluarga, tunjukkan iktikad baik utk segera menyempurnakan agama, tunjukan kesiapan utk mandiri dan bertanggungjawab membangun sebuah keluarga, tunjukan bhw anda dan dia sudah dewasa dan matang.perbanyaklah berdoa, mohonlah agar Alloh menguatkan keyakinan anda berdua, memahamkan keluarga Anda berdua dan semoga Alloh melindungi Anda berdua.

      Mohon maaf jika kata-kata saya salah, semoga bermanfaat.

  4. Betul-Betul Jin (setan) akan menggangu kita bila kita sedang lalai,
    Walapun kita ahli al-qur’an sekalipun
    karena tujuan setan adalah menggoda manusia sampai akhir zaman

  5. Setuju, habisi saja makhluk-makhluk kafir yang mengganggu ummat manusia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: