Haruskah cincin itu dibuang?

assalamu’alaikum

ust.Nadhif saya mau tanya tentang ruqyah???dan mau menanyakan   tentang keluhan saya….kira2 2 tahun yang lalu waktu saya kelas 3 SMA dan sewaktu di sekolah sering sekali ada kejadihan2 yg aneh dan tidak wajar didalam kelas, awalnya sehabis olah raga di lapangan, salah satu teman saya sikapnya aneh sebut saja dia eni, dia bersalaman dengan tembok dan bilang da….da…. :h,

gak lama kemudian dia kyk pusing dan dengan spontan lari ke kamar mandi sekolah,…..dan setelah itu dia tenang begitu kembali ke kelas,…dia merasa ketakutan kalau liat sudut kanan kelas,….katanya “ada bentuk yang nyeremin” entah tu bentuk orang/apa?? dan hari berikutnya didalam kelasku juga q mencium bau yang aneh banget dan asing buat saya sampai pusing banget dan pandangan seperti diahlikan, dan yg ngerasin bau itu hanya saya dan eni padahal saya dan eni tidak du2k sebangku,…

setelah kejadian itu kesekoan harinya setelah bel masuk tiba2 ada teman saya kesurupan sebut saja namanya ria, dalam kejadian2 disekolah beberapa hari itu saya bercerita kepada orang tua,..

malam harinya langsung di ajak y seperti ustad/paranormal gt dan jawabnnya pun gak jauh beda sama yang aku dan temenku rasain……memang ada mahluk aneh di dlm kelas,….kebutulan q selalu memakai cincin monel dan g segaja ustad/paranormal tu liat cincinku katanya mo diisin gt entah diisiin apa???pokoknya katana jgn ampek terkena air kencing gt,…awal pake y biasa j cuma q ngerasa aneh lama kelamaan kyk gak bisa lepas dr cincinitu apalagi kalu hilang bingung setengah mati,…pernah hilang ditempat lain cincinya tb2 ketemu lagi amp 2x hilangnya ampek saat ini masih ada cincinnya tp dah gak aku pakai karena kayak ketergantungan terus dan ibdahku juga akhir2 ini mulai turun banget,

apa saya bisa dan boleh ikut ruqiah dan apa cincin itu harus dibuang???saya minta pencerahaannya pak ustad dan bagaimana cara/tips biar ibdah bs khusyuk pak???

Wa’alaikum salam wr.wb.

Terima kasih atas kunjungannya. sampaikan info blog http://www.konsultasiruqyah.wordpress.com kepada teman dan saudara Mba, semoga semakin banyak yang dapat mengambil manfaatnya

Mengenai pertanyaan ttg ruqyah. sebenarnya ruqyah tidak hanya terbatas bgi mereka yang sedang mengalami gangguan jin saja.ruqyah bisa dilakukan oleh siapapun walapun kita tidak sedang mengalami gangguan jin. karena kita sendiri juga tidak tahu apakah saat ini kita sedang mengalami gangguan atau tidak.dengan mengikuti ruqyah kita akan tahu ada tidaknya gangguan dalam diri kita.

sebenarnya ruqyah tidak harus dilakukan diklinik ruqyah atau datang pada peruqyah.ruqyah dapat dilakukan oleh siapapun.cukup dengan membaca atau mendengarkan al qur’an dirumah maka kita telah melakukan ruqyah.tapi jangan lupa niatkan utk meruqyah pada saat membaca / mendengarkan alqur’an tersebut, selain niat untuk ibadah.lakukan dengan ikhlas dan sungguh2, insyaAlloh banyak sekali hikmah yang akan kita dapatkan. lakukan dengan istiqomah, rutin dan sabar. jika ada klinik ruqyah yang benar2 sesuai syariat lebih baik datanglah kesana.

bagaimana dengan cincin yang Mba pakai?

mengenai cincin kita bisa membahas dari 2 sisi.

1. dari sisi fiqh, jika cincin itu murni cincin hiasan biasa, tidak berasal dari dukun,bukan warisan leluhur seperti jimat. sekali lagi hanya cincin hiasan saja seperti barang2 lain maka boleh dipakai, seperti halnya kita pakai alroji. tetapi jika cincin tersebut berasal dari dukun, warisan yang pnya sejarah dan karomah tertentu maka tidak boleh kita pake. selain itu, ada lagi yang terpenting bagi kita adalah cincin benar2 bukan jimat bagi kita.jika sebuah benda memiliki fungsi, keutamaan, ikatan perasaan melebihi dari fungsinya sendiri maka benda itu adalah jimat. misalnya pisau, jika kita merasa pisau itu kita anggap memberi ketenangan, keselamatan, ada ikatan batin kuat,maka sperti ini sudah melebihi dari fungsi pisau itu sendiri yaitu sebagai alat dapur. demikian pula dengan cincin itu.jika cincin itu hanya hiasan semata maka bukan jimat tetapi jika yang kita rasakan terhadap cincin itu melebihi dari fungsi cincin biasanya maka cincin yang Mba pakai itu sebenarnya adalah sebuah jimat. maka saran saya tidak usah dipakai. silahkan dibakar dan dihancurkan karena menghancurkan jimat berpahala.

2.dari sisi ruqyah.benda benda yang memiliki ikatan kuat dalam batin kita sering kali ada kaitannya dengan jin.saya pernah menemui pasien seperti ini.tapi bukan cincin,dia punya sapu tangan.suatu saat dia pernah berwisata dan disana ada penjual sapu tangn.entah mengapa dari jarak yang cukup jauh pandangan mata dia selalu tertuju ke penjual sapu tangan itu, dan dari sekian banyak sapu tangan yng djual,entah kenapa,dia sangat ingin membeli sapu tangan tersbut, padahal sapu tangan yang dia pilih tsb jelek dan kusam jika dibandingkan dg yang lain.tp dia sangat menginginkannya. setelah itu, dia mengalami seperti yang Mba alami.ada ikatan sangat kuat dalam batin thd sapu tangn tsb bahkan ketika sapu tangn tsb ketinggaln di rmh temanya, dia sampai menangis.singkat cerita di datang ke rmh saya utk ruqyah.Subhanalloh, dia reaksi keras.dan sepanjang ruqyah itu dia selalu teringat sapu tangan tsb. itulah sumber gangguannya.maka saya sarankan agar segera diambil dan dibakar. cerita pasien sejenis ini berulang kali kami temui di klinik, ada yang punya patung, bahkan hiasan dinding.jadi waspadalah dengn benda2 yang kita punya. intinya jika benda itu telah melebihi dari fungsi bendanya sendiri maka perlu diwaspadai.

so,lebih baik di bakar saja.

mengenai khusyuk, insyaAlloh akan saya buat tulisan khusus.mohon sabar ya.

Demikian, semoga bermanfaat.

Nadhif

4 responses

  1. maaf nih pernah dibadanku di tanami sebuah batu gmana nih cara mbuangnya.soalnya yang nanem batu udah meninggal

    1. yg terpenting adalah tubatnya.lakukan terus taubat setiap selesai sholat dg sungguh sungguh karena taobat termasuk tahapan dlm ruqyah.bhkn kadng cukup dengan taubat,gangguan jin dapat diselesikan.tp saran saya tambah dengan menjalani terapi ruqyah atau minimal sering mendengarkan al qur’an atau baca sendiri dengan NIAT ruqyh.

  2. Assalamualaikum bapak ustad saya mau bertanya ‘adakah tempat ruqyah di kediri kalo ada minta tolong saya minta alamatnya’
    Karna kakak dr istri dan istri saya sering marah2 tanpa sebab/ sebap apapun bisa membuat mereka marah, tp mereka sadar kemarahanya seperti ada yg membangkitkan- mereka merasakan sakit dg tingkahnya dan menginginkan diruyah-pernah saya membacakan dg niat pertolongan Alloh melalui ruqyah mandiri dg bacaan aliklas-alfalaq-annas,ayat kursi dan 3ayat terakir dr albaqoroh saya baca ber ulang2.
    Dan benar saja mataistri menatap tajam di sekitar mata menjadi hitam-berka ‘DIAM JANGAN TERUSKAN’ saya bertanya sipa yang bicara dg saya?jawab:.diam qm terlalu mudah untuk saya goda ,kalo ingin q keluar datang ke yg leabih profisional km bukan ahlinya km tidak bisa bakar saya’-

    Padahal istri/kakak dr istri allhamdulilah suka baca alquran jg melaksanakan sholat wajip 5 waktu-
    Apa yg harus saya lakukan ustad’

    -Semoga alloh melindungi kita semua- dan terimakasih atas jawapan pak Ustat yg di cintai alloh.

    1. lebih baik teruskan ruqyahnya, jgn hiraukan ucapan jin itu.dia hanya menggertak.tidak ada jin yang bisa bertahan menghadapi al quran.dia pun jg sedang kesakitan saat itu.teruskan saja tdk apa2, lama kelamaan jin itu akan melemah karena bagaimana pun jin juga punya ambang batas kekuatan sebagaimana kita.tinggal siapa yang lebih sabar dan mampu bertahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: