Penting !! Gangguan Jin pada Anak-Balita = Gangguan jin Pada Ortu

Assalamualaikum ustadz…
Barakallahu fikh…

Nama saya Agung 32th..anak saya 3 putri semua..yg tertua 6,5th dan baru masuk sd.
Permasalahan berawal sejak tiga bulan lalu, saat saya sekrluarga pulang kampung ke rumah orang tua istri di jawa timur, sementara saya tinggal di jakarta.
tujuan utama kami adalah menghadiri pernikahan saudara sekalian bersilaturahim.
Seperti anak kecil biasanya,anak saya slalu menghabiskan waktunya dengan bermain dengan teman sebayanya selama kami disana.
Setelah kami pulang ke jakarta,dia selalu merengek terus minta balik lagi ke rumah orang tua kami pengen main lagi dengan teman2nya, dan ini mgkin normal.
Tapi yang aneh,sikapnya jadi berubah. Dia sangat susah sekali disuruh belajar,membaca,apalagi bacaan quran dan hafalan juzama. Sholat juga jadi lelet,sampe kami harus kerasin dan paksa,kadang kami kasihan.
Kami baru sadari saat kami kembali plg mudik lebaran ke tempat yg sama,kami di kasihtau sama orang situ (profesinya adalah tukang pijit refleksi), bahwa anak saya benar diikuti oleh jin. Sempat dipegang2 sebentar dan dikasihtau kalo itu dari jin penunggu di sekitar lingkungan rumah org tua kami.
Tukang pijit itu berusaha akan mbantu kami sebisa mungkin.
Apa yang musti saya lakukan,sementara tidak lama lagi kami musti kembali ke jakarta,dan anak kami musti sekollah lagi.
Saya slalu bdoa kpd Allah,jgn sampai gangguan jin ini menyulitkan saya mendidik anak kami menjadi anak yg sholehah dan berakhlak.
Mohon jawaban dan nasehat dari ustadz.
Jazakalllah khairon katsiroo

Agung

Assalamu’alaikum wr.wb

Mohon maaf baru balas.

Dari gejala yag Bapak sebutkan, kemungkannya sangat besar putri Bpk sdg mengalami gangguan jin.

namun yg perlu diperhatikan, gangguan yg terjadi pada anak2 seringkali ada hubunganya dengan salah satu dari kedua orang tuanya. yg sering terjadi, jika anak anak sedang mengalami gangguan jin maka kedua orang tuanya atau salah satunya, biasanya juga sdg mengalami gangguan jin. gangguan jin yg terjadi pada anak2 hnyalah akibat saja, sdgkan sumber gangguan yg lbh dominan tjd pada orang tuanya atau kakek neneknya. untuk meruqyah anak teresbut, lakukan ruqyah sperti biasa,dg membacakan al qur’an, dan diminumkan air yg sdh dibacakan alqur’an. akan tetapi cara yg lebih baik : kedua orang tuanya juga diruqyah bersamaan dengn anak. proses ruqyah tdk harus datang ke peruqyah. kita bisa melakukanya sendiri dirumah bersama istri dan anak. yang terpenting adalah rutin. upayakan setiap hari meruqyah disi sndiri, istri dan anak minimla 30 menit dalam satu sesi. sehari bisa 1-2 kali sesi ruqyah. usahakan selama 1 pekan full, tanpa putus meruqyah keluarga. minum air ruqyah bisa 2-3 kali sehari. setelah satu pekan silahkan dievaluasi lagi perkembangnnya.

Demikian semoga bermanfaat.

wassalm.

nadhif

5 responses

  1. Assalamu’alaykum, alhamdulillah akhirnya bisa update lagi blognya.. semoga mas nadhif selalu sehat, amiin.

  2. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…
    Sebelumnya mohon maaf, saya tidak tahu cara mengirim pertanyaan, maka saya gunakan ruang komentar ini utk menyampaikannya.

    Mas Nadhif yg saya hormati, salam kenal…
    Saya Asep (41 th), tinggal di cibinong, bogor.
    Yang ingin saya tanyakan adalah: saya punya teman lama yang baru bertemu lagi melalui situs jejaring sosial, ia perempuan, sebut saja ‘L’. L punya kakak laki-laki yg berprofesi sbg penyembuh alternatif (Islami).

    Belakangan ini L (kira-kira sejak bulan Maret 2011) sering mengatakan bahwa saya mengenakan topeng, atau tepatnya ada orang yang mengirimi topeng kepada saya, sehingga ia melihat wajah saya sangat berbeda dengan yang dulu ia kenal.

    Menurutnya topeng yang dikirim ke saya jumlahnya sangat banyak, ratusan, bahkan lebih. Di sisi lain, saya merasa biasa saja dan hidup normal dengan istri dan 2 putri saya. Perlu diketahui saya dahulu pernah menikah th 1995 lalu bercerai Februari 2000, punya anak lelaki usia 15 th, kls 1 SMA.
    Dengan istri saya yg sekarang saya nikahi Maret 2001.

    Mohon nasihat dan pencerahannya.
    Sebelum dan sesudahnya terima kasih banyak.
    Wa afwa minkum wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    1. Assalamu’alaikum wr.wb

      mohon maaf, lama sekali baru bisa balas. mengenai topeng yang Bpk tanyakan, kita sama2 tidak bisa memastikan apapun benar dan tidaknya.krn hal tsb gaib.thd yg gaib, kita hny perlu bertawakkal sj, apa adanya. itulah hikmah bhw sgala yg gaib dibuat tertutup bagi kita, tujuannya agar kita tidak resah dan sibuk mengurusi hal tsb.

      akan tetapi dr sisi ruqyah, yg bisa kita lakukan hnylah mengenali gangguannya secara dhohir yg kita rasakan. jika secara fisik,dan mental tidak ada hal2 yg mencurigakan mk lbh baik kita abaikn dan memperbyk brdoa agr kita terhindar dr hal2 yg tidk kita inginkan.

      tetapi jk secara fisik dan mental ada yg kita rasakan (silahkan baca gejala-gejala gangguan jin di blog saya) maka kita perlu ruqyah baik ruqyah mandiri atau minta bantuan peruqyah. akan tetapi dasar keyakinan mngapa kita perlu ruqyah bukanlah karena informasi topeng yg gaib tsb, tetapi karena sesuatu yg kita raskan secara dhohir dan batin kita. dan setelah ruqyah, jk sesuatu yg kita rasakan tsb sdh tdk ada maka kondisi itu yg kita jadikan sebagai pegangan, selama gangguan sdh tdk terasa maka insyaAlloh cukup.

      gangguan jin sbnrnya sama dg gangguan pnyakit medis.jk seseorang divonis sakit maka vonis tsb pasti brdasarkan gejala yg nampak, jk gejala sdh tdk ada mk pasti divonis sembuh.demikian jg dg gangguan jin, jika seseorang mengalami gangguan jin mka pasti akan terasa gejala2 nya dalam keseharian baik secara fisik maupun kejiwaan. lebih detil ttg gejala gangguan jin bisa Bpk pelajari di blog sy.

      smg bermanfaat

      wassalam

  3. assalamu’alaikum wr.wb

    mas Nadhif yang saya hormati, salam cium tangan…
    mau tanya, misalnya ada orang yang kerasukan jin, dan kita ikhlas mau bantu
    cara untuk menyembuhkan orang tersebut bagai mana?, dan amalan apa saja
    yang bisa kami amalkan. sekian pertanyaan saya.

    wasalamu’alaikum wr. wb.

    1. Assalamu”alaikum wr.wb
      Terima kasih atas kunjungannya. maaf tdk perlu cium tngn deh, biasa saja🙂
      diantara cara meruqyah yg paling mudah adalah cukup dg membacakan ayat-ayat Aluqr’an. ayat apapun bisa kita gunakan, hnya saja, ayat2 yg disebutkan Nabi punya fadhilah tertentu, insyaAlloh lebih baik kita pilih utk meruqyah spt al baqoroh, al fatihah, ayt qursy, yasin, al falaq annas al ihklas dll. prinsipnya : jauhkan diri kita dan pasien dr hal2 mengandung kesyirikan, hancurkn jika ada. lalu bacakan al quran dg tartil, jelas, dan keras.jk yg diruqyah wanita, ajaklah muhrimnya, dan jangn menyentuh langsung tanpa alas tangn.jauh lbh baik tdk mnyentuh.cukup dibacakan sj.
      yg perlu diingt bhw ksembuhan, sm skali bkn hak kita, jd kita tdk bisa pastikan apapun.tugas ktia hny membacakan saja.dan yg terpenting luruskan niat.
      ini kurang lebih gambaran cara meruqyah. lebih detail ttg cara meruqyah bisa dilihat diartikel2 lain di blog ini, atau di tanya jawab.

      wassalam

Tinggalkan Balasan

