Meruqyah Tanpa Diagnosa (bagian 1)

Meruqyah Tanpa Diagnosa

Bagian 1

Pada sebagian kasus, meruqyah adalah aktivitas pengobatan yang sangat sederhana. Tetapi jika kita perhatikan lebih seksama, sebenarnya proses meruqyah tidak sesederhana yang dibayangkan. Proses meruqyah sama dengan proses pengobatan dalam Bekam atau pengobatan medis, yakni perlu ditegakan diagnosa sebelum melakukan terapi. Benarkah demikian?

Iya.

Pada sebagian kasus, diagnosa memang seolah tidak dibutuhkan, tetapi dalam kasus kasus lain diagnosa sangat dibutuhkan sebagaimana dunia pengobatan lain. Apa efeknya jika meruqyah tanpa diagnosa?

Meruqyah tanpa diagnosa akan menyebabkan proses ruqyah berjalan lambat, karena peruqyah tidak menemukan sumber masalah si pasien. Yang kedua, dalam kasus sangat berat, kesalahan dalam diagnosa, atau meruqyah tanpa diagnosa, justru akan membuat gangguan terasa berlipat ganda. Mungkin ada yang tidak terlalu mempercayai hal ini, dan menyimpulkan bahwa reaksi atau sakit berlipat ganda yang dirasakan adalah bentuk perlawanan jin karena diruqyah, saja.

Sayangnya tidak ada penjelasan mengapa jin tersebut bisa melakukan perlawanan. Menurut saya, jin tersebut bisa dan berani melakukan perlawanan karena mereka berada “dalam posisi aman” meski telah diruqyah. Jadi sumber utama sakit belum tersentuh. Jika sumber utama gangguan telah tersentuh maka jin tidak akan berbuat banyak. Keluhan yang dirasakan pasien cenderung menurun meski belum tuntas sepenuhnya.

Semoga kita berkesempatan mengamati fakta ini

Berikut saya lampirkan sharing dari salah satu pengunjung blog ini

Assalamualaikum

Ustadz Nadhif, saya SA dari SSSSSS. Alhamdulillah saya menemukan blog ustadz. Ustadz saya izin cerita pengalaman saya yang berhubungan dengan ruqyah ya. Saya merasakan sakit dipunggung sampai leher,
kadang juga tembus ke dada, kadang juga perut kanan bawah sakit katanya turun kandungan waktu dipijatkan ditukang urut. Saya sering tanpa sebab merasa was-was, sedih sampai nangis. Kadang dengar suara aneh, pernah tindian dan kadang saat saya datang disuatu tempat saya merasa pernah memimpikan tempat itu sebelumnya. Selain itu saya sering mimpi buruk mimpi dikuburan, bertemu keluarga yang sudah
meninggal, melihat air sungai, laut, naik perahu, kadang naik ditempat2 yang tinggi, dikejar-kejar orang.
Nah, di youtube ada ruqyah untuk mendeteksi keberadaan jin/sihir didalam tubuh. Saya coba dengarkan dan
hasilnya saya menguap terus, setengah sadar (agak2 tertidur) saya melihat teman laki2 saya terus (anggap saja si A). Kata suatu bacaan di blog, katanya itu menggambarkan saya terkena ‘ain. Dan hal ini juga saya hubungkan dengan mimpi saya beberapa tahun lalu. Saya digigit ular hijau dikaki kanan dan ular itu susah sekali dilepas. Tiba2 saya tiba dipertigaan jalan, saya bertemu dengan 2 teman perempuan saya pas smp dulu. Saya minta tolong untuk mengantar saya berobat setelah digigit ular. Mereka mengantar saya naik motor melewati jalan yg dalam dunia nyata itu adalah jalan ke rumah si A, dalam mimpi itu saya bertemu dengan orang yang mengobati saya, dia laki2, tinggi, memakai sarung, baju kokoh dan kopyah putih. Wajahnya saya lupa tapi waktu saya melihat dia, saya merasa mengenalnya. Ciri orang ini mirip dengan teman saya si A. Ini prediksi saya sendiri kalau saya terkena ‘ain.

Akhirnya ustadz, saya pergi ke klinik ruqyah di SSSSSSS. Saya ditanya sakit apa yang dirasakan. Si peruqyah langsung meruqyah saya dengan teknik pukul dan tidak menanyakan mimpi atau gejala2 lainnya. Si peruqyah saya tanyai kenapa kok saya bisa muntah2, katanya ada gejala2 negatif. Memang setelah diruqyah disitu saya merasa segar dan sakit dipunggung tak terasa. Setelah selang 2 hari saya mimpi, saya diruqyah dengan orang berbaju putih dan bersorban putih dan mereka bilang masih ada jin yang belum keluar. Saya bangun tidur, perut saya sakit sampai tembus ke punggung. Saya tidak lagi pergi ke peruqyah tadi, peruqyahnya tidak memberi penjelasan.

Akhirnya saya coba ruqyah mandiri terus dan baca dzikir pagi petang. Beberapa hari kemarin saya memohon pada Allah agar ditunjukkan jin atau sihir yang mengganggu saya. Saya wudhu dan baca ruqyah sebelum tidur. Saya mimpi ada laki2 yang bilang pada saya bahwa dia menyukai saya sejak awal saya lahir. Saya juga sering mimpi gendong anak kecil, keponakan2 saya. Ustadz apa mungkin itu kodham kakek buyut saya? Kata orang tua saya kakek saya punya kodham untuk melindungi desa saya, dulu kepala desa. Dan tanda lain ada sepupu saya yang belum menikah padahal usianya hampir 40 th, dan sepupu
satunya lagi sudah lama menikah tapi belum punya anak.

Mohon maaf ustadz cerita saya panjang. Terima kasih

wassalamu’allaikum.

Wa’alaykumussalam

Terima kasih atas kunjungannya di blog sy.

Alhamdulillah, Mba telah menjalankan proses ruqyah mandiri dengan maksimal.lebih baik lanjutkan ruqyah mandiri lebih lama. in syaa Alloh bisa selesai sendiri, yg penting istiqomah.

sy setuju dengan kesimpulan Mba,bhw ada jin khodam leluhur yg terlibat dlm masalah yg Mba alami.

Jin bersorban putih yg telah memberikan “jasa” kepada Mba berupa informasi bhw masih ada jin dalam tubuh Mba itu kemungkinan salah satu khodam leluhur Mba.
Masalahnya hnya mengapa jin lain bisa masuk? karena saat jin khodam penjaga itu masih memberikan “jasa” penjagaan bagi Mba,”seharusnya” jin yg menyukai tadi tidak bisa masuk. pertanyaannya tinggal kenapa dia bisa masuk? karena jin khodam biasanya akan menghadang jin lain, selama jin lain tersebut kekuatannya dibawah jin khodam tersebut.
kemungkinan yg menyebabkan jin lain bisa masuk, misalnya:

  1. jin baru tersebut lebih kuat. tp dalam kasus Mba tidak, karena jin khodam tersebut berani memberikan info kepada Mba. jika jin baru tersebut jauh lebih kuat, maka jin khodam leluhur tersebut tidak akan berkutik, tidak akan memberikan info apapun.jadi kekuatannya masih seimbang. kekuatan seimbang dan bentrok diantara mereka inilah yg dirasakan sebagai sakit oleh Mba. wallohu’alam
  2. jin tersebut didorong oleh kekuatan lain sehingga bisa masuk, mengalahkan “pertahanan” si jin khodam.kekuatan ini kemungkinannya hanya sihir atau ain.

3.Mba pernah melakukan kesalahan, atau mengalami memori buruk,traumatik,goncangan batin dan sejenisnya. kondisi batin ini yg menyebabkan “pertahanan” Mba lemah, sehingga jin baru bisa masuk dan jin khodam juga tidak bisa menghalaunya.

terapinya awali dengan mnemukan hal-hal tersebut, lacak sedetail mungkin, lalu terapi mandiri berdasarkan data yg telah Mba temukan.
lebih lanjut, jika ada kesempatan silahkan ke rumah.smg bisa diskusi lebih panjang.

semoga bermanfaat.

wassalam

nadhif

 

Bersambung bagian 2

Tinggalkan Balasan

