Hubungi Saya

Assalamu’alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh.

Nama saya Muhammad Nadhif Khalyani. Saya mulai aktif meruqyah sejak tahun 2004 sampai sekarang. Saat ini saya sudah tidak aktif sebagai salah satu terapis Ruqyah Syar’iyyah di Klinik Ruqyah Surabaya karena hijrah, pindah rumah ke Lumajang. saat ini masih aktif meruqyah di Probolinggo dan Lumajang. Setelah sekian waktu  bergelut dengan “dunia lain” ini, saya menemukan banyak sekali pelajaran berharga, dan pengalaman spiritual. Melalui blog ini saya ingin berbagi pengalaman, cerita dan saya ingin memberikan sedikit yang saya tahu untuk membantu menyelesaikan permasalahan kaum muslimin yang sedang mengalami kesulitan.

Jika Anda mengalami permasalahan terkait dengan hal-hal gaib, atau ingin berbagi pengalaman spiritual silahkan Kirimkan Email Anda ke

ruqyahsyari@yahoo.com

Atau hubungi saya di

081245885192 / 085 733 744 534

Tempat Ruqyah :

Alamat  Rumah ; jl Ijen Gang 2 no 2 Lumajang, Setiap Hari senin-Jumat Pukul 18.00-21.00 (SMS dulu sebelumnya)

Perum Pilang Permai Blok A no 4 Probolinggo Setiap Sabtu Pukul 13.00-21.00(SMS dulu sebelumnya)

Pertanyaan, masukan dan sharing yang saya terima akan saya respon langsung ke Email Anda dan sebagiannya akan saya cantumkan di blog ini menjadi sebuah tema tulisan.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Iklan

89 responses

  1. Assalamu’alaikum wr.wb

    ust.Nadhif ,Alhamdulillah ,senang sekali ,sya bsa membaca artikel ustad tentang ruqyah..insya Allah ini bermanfaat bgi saya..dn sklgus sya konsultsi atw brtanya ttg ruqyah n menambah wawasan saya ..wass

  2. Assalamu Alaikum Wr Wb

    Saya akhir-akhir sering marah dan tidak bisa mengendalikan emosi bila marah, dan juga kadang timbul perasaan dengki, apakah ini bisa diruqyah, karena yg saya tahu ruqyah cuma untuk orang yg kesurupan jin aja.

    Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya

    Wassalam, Rachmawati

    1. Assalamu’alaikum wr.wb.

      memang benar bhw ruqyah lebih banyak digunakan utk terapi gangguan jin. tetapi berdasarkan pengalaman selama ini, ternyata ruqyah jk dijalankan dg benar dapat dugunakan untuk terapi penyakit kejiwaan/psikologis/penyakit hati bahkan utk penyakit medis. namun utk penyakit hati/psikologis tentu pelaksanaan proses ruqyah sedikit berbeda.tidak hanya pembacaan ayat-ayat Al Qur’an, tetapi diperdalam dg diskusi utk menemukan akar permasalahannya pasien,dan terapi mandiri pasca terapi.InsyaAlloh permasalhan yg Mba Rahmawati sebutkan dapat diterapi dg ruqyah. saran saya datanglah ke klinik ruqyah terdekat, dan konsultasikan permasalahan mb Rahmawati. atau cobalah lakukan panduan dalam blog ini, ttg CARA RUQYAH DAN RESEP PASCA TERAPI.lakukan tiap hari selama 1-2 pekan, mudah-mudahan segera ada perubahan.

  3. assalamualaikum, wr wb.

    saya mahasiwi dari bukittinggi. banyak keraguan tentang hal gaib yang terjadi pada diri dan orang-orang sekitar saya. namun, kadang kami merasa itu hanyalah hal duniawi.

    bagaimana menurut anda, tentang seorang manusia yang mempunyai keluarga dalam alam bunian? atau dalam dimensi berbeda mereka adalah keluarga kita??

    apakah sakit kepala yang sudah lama tidak sembuh itu adalah gangguan jin?
    tapi yang saya rasakn bukan pusing..

    namun, rasa sakit yang rasanya alng kepalang…

    namun masih berusaha untuk saya tahan..
    walau kadang tidak mampu..

    dan itu sudah sekitar 2-3tahun ini…

    mohon jawabannya…

    terima kasih sebelumnya.

    wasalam…

    1. wa’alaikum salam
      terima kasih atas kunjungan Anda di blob ini. detail jawaban sudah saya kirimkan ke alamat emal Anda. atau anda bisa baca di halaman tanya jawab di blog ini.
      Wassalam.

  4. Rasa takut bertemu dgn peruqyah, apakah itu termasuk godaan jin jg ?…..solusi utk menghilangkan rasa itu seperti apa ?….

    1. Assalamu’alaikum wr.wb
      rasa takut tersebut tidak bisa dijadikan dasar utama untuk memasikan ada gangguan jin atau tidak. meskipun sering kali kita temui pasien tiba-tiba mjd sangat malas datang ke klinik atau takut utk bertemu peruqyah. tapi ini sekali lagi terlalu dini untuk menyimpulkan hanya dari rasa takut saja. masih perlu dilihat tanda-tanda yang lain, apakah ada dalam diri kita atau tidak. jika tanda-tanda yang lain ada maka sangat mungkin rasa takut tsb bersumber dari jin yang ada dalam diri kita.
      Mudah-mudah bermanfaat.

      wassalam

  5. mohon bantuannya,
    ceritanya begini saya mempunyai calon istri, dia itu selalu ketakutan karena, dia pernah diancam seseorang (berupa kata kata ancaman tetapi bukan melalui dia langsung). yang mengancam ini orangnya suka ilmu ghaib,
    saya menyarankan agar dia selalu ingat pada Allah karena manusia hanya takut pada Allah bukan takut pada manusia,

    mohon bantuannya apa yang harus saya lakukan dan calon istri saya lakukan. karena saya sendiri bingung sudah saya bilangin kayak gitu tetap aja masih takut.

    1. Assalamu’alaikum wr.wb.
      saya bisa memahami apa yang Mas ceritakan. berulang kali saya menemui kasus seperti itu. 2 tahun yang lalu ada seorang wanita yang mengeluhkan hal yang sama, bahkan muncul bisikan dalam hati dan mimpinya bahwa jk ia menikah maka dia akan mati dan suaminya juga akan mati. hal ini juga diucapkan oleh dukun yang menyihirnya. tapi Alhamdulillah,saat ini dia sudah menikah dan punya anak. jd semua bisikan, mimpi dan ancaman itu hanya isapan jempol. apakah ancama itu hanya gertakan?bisa iya bisa tidak. mgkn orang itu hanya menggertak, tp mgkin jg dia benar-benar berniat mengirim santet. kita sama-sama tidak tahu, dan tidak ada manfaatnya kita mencari tahu.karena hny akan menambah kecemasan, kehawatiran dalam hati kita. padahal semua itu belum tentu terjadi. maka yang perlu kita lakukan :
      1. hindari kekhawatiran berlebihan dalam menghadapi ancaman seperti ini. kita boleh khawatir jika orang itu mengancam mendatangi anda dengan membawa golok dan berniat membunuh kita. maksudnya, ancaman itu benar-benar dpt dilihat secara dhohir (fisik,nyata).tp jika ancaman itu hny ancaman santet, shir atau ancaman gaib maka tidak perlu khawatir.karena justru kekhawatiran itulah pintu kelemahan kita, dan pintu masuknya gangguan jin dan sihir. kadang sihir dan gangguan jin tidak bekerja dengan baik bukan karena si target rajin beribadah tapi karena punya kestabilan hati yang sangat baik termasuk pandai dlm mengendalikan kecemasan,takut dan amarah. sebaliknya saya sering menemui pasien yang sangat rajin beribadah, sekali lagi sangat rajin, tetapi gangguan jin dan sihir tidak kunjugi reda. mengapa?salah satu sebab terbesarnya adalah masalah kejiwaan, kestabilan emosi, kemampuan me-manage perasaan, ketawakalan, kesabaran menghadapi musibah. akhirnya orang spt ini tdk hanya butuh ruqyah tapi butuh nasihat dan ilmu agama, dia perlu hadir di majelis ta’lim dll.
      2. sebagai muslim kita harus meyakini bhw tidak ada jin yang mampu menghadapi alQur’an.ini sangat mendasar dalam iman kita. jka kita sdh membaca al Qur’an serta doa-doa perlindungan ternyata masih ada kekhawatiran dan kecemasan thd adanya gangguan jin, maka iman ktia masih perlu dibenahi. Nabi SAW telah menjamin bhw dengan membaca al Qur’an jin tidak mampu mengganggu kita. surat-surat yang sering disebutkan oleh nabi misalnya : Surat al Baqoroh, ayat qursy, al ikhlas, al falaq annas dll.
      3. yang perlu anda lakukan :
      a. carilah buku ttg doa-doa pagi dan petang dari Nabi saw.lalu rutinkan baca pagi dan petang.
      b. biasakan menjaga sholat 5 waktu, bagi laki-laki sholatlah berjamaah di masjid.
      c. senantiasa jaga wudhu, jadi kan ini sebagai kebiasaan. karena wudhu adalah perisai.
      d. minimal bacalah selesai magrib dan shubuh : al baqoro 1-5, ayat qursy, 3 ayat terakhir al Baqoroh. Alikhlas 3x al falaq 3x annas 3x.
      4.tunjukkan pada calon istri anda tulisan dlm blog ini ttg tanda-tanda gangguan jin. jika ada yang sesuai, lebh baik segera di-ruqyah.
      5.yakin, tawakal dan sabar menjadi kunci benteng terkuat kita.oleh karena itu jagalah ketiga hal tersebut.

      demikian, semoga penjelasan singkat ini bermanfaat.

      wassalam.

  6. Assalamualaikum wr wb.
    Alhamdulillah dan selamat atas blog antum, saya ikut bergembira dan semoga bermanfaat bagi seluruh umat.

    1. Wa’alaikumsalam wr.wb.
      Syukron atas kunjungan antum, dengan segala keterbatasan yang ada, semoga tetap ada manfaat dan kebaikan yang dapat diambil dari blog ini.

      Wassalam.

  7. Assalamualaikum kyai..
    Saya itu sering bngt tiba2 gak enak hati itu dimulai sejak aq klas 3 SmA sehari itu bisa puluhan kali puny perasaan kyk gt.. dan sangat mengganggu aktivitas hidup saya selama ini..Akibatny apabila rasa itu muncul jd males ngapa2in kyai..Terima kash.. wasalamualaikum wr.wb.

    1. wa’alaikum salam.
      sepertinya sebutan kyai tidak tepat deh..karena sebutan itu hanya layak bagi mereka yang punya ponpes. Nabi pernah menyebutkan bhw dosa adalam sesuatu yang membuat hati menjadi gelisah,bingung dan pada hadist lain dosa dapat mendatangkan musibah. Mungkin perlu kita perluas makna musibah tidak hanya yang menimpa fisik kita, tetapi musibah juga dapat menimpa batin dan keislaman kita. itu lah sebabnya Nabi pernah memohon agar Alloh tidak menjadikan musibah pada keislaman beliau. anda bisa baca hal ini di kumpulan doa Nabi saw. intinya, ada diantara masa lalu kita yang mungkin perlu diperbaiki dan ditaubati. Andalah yang tahu mengenai hal ini.mgkin kita terlalu sering menentang NYA, melanggar perintahnya, mgkin ada masalah dengan ortu dll. ada dosa yang perlu segera ditaubati. ini point terpenting. setelah anda memahami hal ini, cobalah lakukan terapi ruqyah mandiri sebagaimana yang tersebut dlm blog ini. terapi ruqyah perlu kita lakukan, karena bisa jadi perasaan tidak menentu tsb bersumber dari gangguan jin.maka cara terbaik untuk memastikannya adalah dengan terapi ruqyah.
      selamat mencoba, semoga bermanfaat..

  8. asslkm wr wb…sukses buat antum. ane sngt dukung dng adanya blog ini smg blog antum semakin brmanfaat bg ummat..amien..n kapan2 kt saling sharing..

    1. wa’alaikum salam..
      syukron atas kunjungan antum, saya harap juga demikian. jika ada masukan, kritik yang konstruktif silahkan disampaikan. saya selalu membutuhkan banyak dukungan terutama ide ide tema menarik dan dekat dengan keseharian kita.
      Wassalam.

  9. Asslmkm wr wb
    setelah ana membaca tanya jawab seputar tenaga dalam,ana setuju dgn pendapat antum,sebab di sekitar ana sendiri banyak org2 yg belajar tenaga dalam,yg katanya ‘islami’.bisa memukul jrak jauh,akupuntur tanpa jarum,dll
    yg ada mereka malah jauh dari amaln2 sunnah spt shalat berjamaah di masjid dsb,dan menjadi suatu kehobian menghadiri acara2 bid’ah maulidan,tahlildsb
    jika mereka bisa melakukan sesuatu yg luar biasa karena amalan yg mereka kerjakan apakah pantas amaln mereka keseharian menjadi acuan mereka org yg dekat dgn Allah
    padahal tanda kecintaan Allah thdp kita apabila kita bisa mengikkuti sunnah Nabi SAW,syukron

  10. Asslmkm
    pernah tertidur dlm keadaan tidak suci,kemuddian ana bermimpi dlm mimpi ana melakukan ruqyah thd se2org setelah ana membacakan basmallah org tsbt badannya bergetar/, tiba2 ana baru sadar kalo ana belum bersuci yg terjadi badan ana pun bergetar kemudian ana pun hendak berlari meninggalkan pasien utk bersuci ketika mau masuk ke dlm suatu ruangan utk bersuci dari pintunya tampak dua buah tangan mengepal meninju dada ana seolah2 mau masuk kedlm dada dan terdengar itu suara perempuan ana berkeyakinan kalo ana kerasukan jin juga yg terjadi ana tahu keadaan keliling tapi tidak bisa sadarkan diri seolah jasad terpisah dan gak bisa untuk terjaga dari tidur padahal sdh sadar dgn susah payah akhirnya ana pun terjaga,mohon penjelasannya.syukron

    1. Wa’alaikum salam.
      Mohon maaf baru bisa balas sekarang,beberapa hari ini agak banyak agenda jd kelupaan. saya tdk ingn menta’wil rahasia dibalik mimpi karena memang cukup sulit.tp dari sisi ruqyah mungkin saya bisa sedikit berpendapat. apakah antum baru saja meruqyah? kondisi yang antum alami bisa karena :
      1. serangan balik dalam proses ruqyah. artinya jin yang ada dalam tubuh pasien yang antum ruqyah sedang menyerang balik. kasus ini sering terjadi pada saat peruqyah meruqyah pasien yang terkena gangguan sihir bukan gangguan jin biasa.tanda serangan balik lain misalnya saat meruqyah, peruqyah terasa pusing, mual, sangat kelelahan, muncul warna biru seperti memar dibagian tubuh tertentu, tetapi tidak sakit, kualitas dan kuantitas ibadah menurun drastis. namun demikian serangan balik lebih mudah/sering terjadi pada peruqyah / orang yang didlm tubuhnya sudah ada jinnya. jadi, jika benar antum habis meruqyah orang dan merasakan semua hal tsb, maka mungkin antum perlu segera evaluasi diri karena mungkin dalam diri antum sudah ada jin yang lain sebelum serangan balik itu terjadi.
      2. JIka tidak habis meruqyah, coba amati gejala-gejala gangguan jin yang disebutkan diblog ini. jika ada atau banyak, maka mungkin antum benar-benar sedang mengalami gangguan jin.
      3. jika antum tidak habis meruqyah dan tidak ada gejala-gejala gangguan jin yang nampak, silahkan baca albaqoroh tiap hari sampai selesai, mngkin 1-2 pekan tanpa putus. amati semua yang antum rasakan selama 1-2 pekan tsb.jika memang ada gangguan jin dalam diri antum, mudah2n insyaAlloh akan muncul reaksinya atau antum merasa jauh lebih baik.jika tidak muncul reaksi apapun, bersyukurlah.

      Demikian, semoga bermanfaat.
      Wassalam

  11. Syukron akh atas penjelasannya
    jzakallah khair..

  12. Asslmkm wr wb

    semoga Allah sentiasa memberikan hidayahNya untuk kita
    Akhi mohon penjelasannya
    saya aktif meruqyah dalam beberapa bulan terakhir
    namun awalnya sayameruqyah dari tahun 2004,.

    yang saya minta pendapat dari akhi,,,.anak saya usia 2 taun beberapa hari ini bisa mngetahui apa yg sedang di perbuat se2org walaupun berbeda jarak,
    awalnya saya berfikir mugkin kebetulan saja
    tapi semua yg Ia ceritakan ttg apa yg di lakukan org lain berbeda jarak itu benar semua itu kami buktikan dgn menelpon orng yg bersangkutan dan menanyaka apa yg sedang ia perbuat ternyata persis sama dgn apa yg di ceritakan anak saya…..apakah mungkin anak saya terkena gguan jin,perlukah anak saya di ruqyah atau cukup dgn air ruqyah saja.?
    mohon pendapatnya

    1. Wa’alaikum salam wr.wb
      Terima kasih atas kunjungan antum, semoga semakin banyak peruqyah bisa bergabung dalam diskusi ruqyah di blog ini. Akhi, gangguan yang terjadi pada anak-anak sangat banyak jenisnya namun yang paling sering adalah :
      1. rewel, bandel, keras kepala, berani dengan ortu, atau sakit-sakitan
      2. bisa melihat atau merasakan kehadiran makhluk halus disekitarnya.
      3. memiliki kemampuan supranatural atau kelebihan tidak wajar dibandingkan dengan anak seusianya.
      Gangguan jin pada anak-anak bisa terjadi karena :
      1. serangan balik dalam proses ruqyah (biasanya tjd pada para peruqyah, oleh karena itu sebelum meruqyah dan saat meruqyah jangan lupa mendoakan anggota keluarga terutama istri dan anak)
      2. salah satu atau kedua orang tua kandung anak itu mengalami gangguan jin walaupun mungkin tidak disadari oleh mereka. jika gangguan jin tidak nampak pada diri antum, mungkin pada istri antum ada gejala gangguan jin.saran saya, coba antum cermati gejala gangguan jin yang mngkin ada pada diri antum dan istri antum lalu lakukan terapi utk antum berdua. selama ini, kami di klinik, jika ada pasien anak-anak maka yang menjadi fokus ruqyah adalah kedua ortu-nya tetapi si anak tetap diajak dalam proses ruqyah.berdasarkan pengalaman selama ini, jika gangguan pada ortunya sudah ditemukan, diterapi dan sudah sembuh maka gangguan pada anak tersebut dg sendirinya hilang. sebaliknya, jika kita hanya fokus pada si anak sedangkan ortunya tidak diruqyah, proses kesembuhan anak tsb agak lama dan si anak bisa mengalami gangguan serupa lagi di lain waktu, karena sumber gangguan sebenarnya tidak di anak itu tetapi disalah satu/kedua ortu-nya.
      3.jika gangguan jin tjd pada anak sebelum dia baligh dan kedua ortunya tidak mengalami gangguan jin maka kemungkinan besar, ada salah satu diantara leluhur antum atau istri antum yang memiliki kemampuan gaib, pernah berinteraksi, pusaka jimat atau sejenisnya.
      Langkah terapi :
      1. temukan sumbernya, jika ada peninggalan leluhur berupa benda-benda keramat, jimat pusaka dll, lebih baik segera dihancurkan, dibakar hingga tidak berbentuk.
      2. lakukan ruqyah utk antum dan istri antum. lakukan ruqyah seperti biasa antum meruqyah atau cukup dengarkan surat Al Baqoroh selama beberapa hari/1-3 pekan / lebih baik sampai antum dan istri merasakan reaksi/merasa lebih baik.carilah waktu khusus yang tdk ada gangguan agar lbh konsentrasi.
      3. putarkan CD / kaset al Baqoroh di kamar anak antum terutama pagi dan petang hari samapai masuk isya’
      4. ruqyah-lah anak antum bersama istri antum setiap hari.lebih baik anak antum duduk dlm pangukuan istri antum selama ruqyah.jika istri antum bereaksi keras, fokus kan ruqyah utk beliau sedangkan anak antum cukup mendengarkan saja disampingnya. saat meruqyah anak, coba tekan sedikit ulu hati-nya, pegang kepalanya selama ruqyah dan bacakan dekat dengan telinga.
      5.minumkan air ruqyah setiap hari dan setiap kali minum utk anak antum. semua air yang digunakan untuk membuat susu lebih baik diruqyah dl.
      6. jika masih kurang, bisa ditambah dengan mandi air ruqyah stiap hari utk anak antum. lebih baik mandinya jgn dikamar mandi, untuk menghormati air yang telah dibacakan ayat al Qur’an.
      7. lakukan semua hal diatas tanpa putus selama 1-3 pekan
      Demikian, semoga bermanfaat.
      Wassalam.
      Nadhif

  13. […] Dikirim pada tanggal 2009/04/08 pukul 02:54 […]

  14. Riko Yushardi Ratam | Balas

    Assalaamu’alaikum Wr Wb,

    Apakah metode ruqyah bisa mendeteksi dari kejauhan seseorang / rumah tsb terkena gangguan jin / mahluk gaib lainnya ?

    Terima kasih banyak sebelumnya.
    Wassalaamu’alaikum Wr Wb

    1. Wa’alaikum salam wr.wb
      Ruqyah adalah bacaan utk penderita yang sedang sakit,suara bacaan itulah yang berpengaruh thd kesembuhan.pasien diharuskan mendengarkan,menyimak dan memperhatikan bacaan ruqyah itu.artinya, si pasien harus ada didepan peruqyah.utk mendeteksi gangguan jin tahap awal memang, tdk bertemu langsung dg peruqyah pun bisa, tanpa trawangan atau pun deteksi jarak jauh.caranya cukup dengan membaca tanda-tanda/gejala-gejala yang gangguan jin yang telah saya sebut kan di blog ini.cocokan dengan diri pasien.InsyaAlloh, berdasarkan pengalaman selama ini, cara ini cukup akurat.bahkan sampai saat ini, untuk mendeteksi gangguan jin pada diri pasien, kami minta mereka membaca tanda-tanda tsb. akan tetapi, cara itu adalah tahap awal, utk memastikanya, pasien tetap perlu mendengarkan beberapa bacaan ayat-ayat al qur’an baik dibacakan oleh peruqyah, baca sendiri atau mendengarkan CD/kaset.
      Wassalam
      NAdhif

  15. Asslkm wr wb
    Cuma ingin numpang nulis di blog antum aj,tiga hari yg lalu ana meruqyah pasien yg terkena gangguan jin dulunya adalah seorg yg rajin kemasjid shalat berjamaah namun akhir2 ini agak jranag ke masjid
    waktu di ruqyah jin yg ada didlm tbhnya di ajak komunikasi dia katakan dalam bahasa arab……”Saaya memang di utus oleh tuan iblis utk menghalang2i manusia dari shalat berjamaah…
    kemudian dia dgn tipu dayanya mengtakan bhwa ..”saya bukan masuk ke dalam tubuh org ini tapi saya mendampinginya saja unutk memberikan bimbingan..”

    demiikian berbahaya tipu daya mereka..
    semoga jadi ittibar bagi kita

  16. assalam mu’alaikum,
    apa perlu dilakukan ketika menjalani ruqyah dengan cara memperdengar CD ayat-ayat ruqyah ana merasa berbagai perkara. Antaranya:
    -badan panas seperti dibakar terutamanya dibahagian belakang, tengkok,telingga sebu seperti tersumbat.
    -kepala pusing.
    -tangan kadang-kadang jadi kaku dan merasa
    ngilu kebas-kebas.
    -dalam keadaan sedar apabila memejamkan mata berbagai gambaran hodoh.
    -beberapa kali mimpi tempat kotor dan bilik air, orang mengintai.
    -pernah ketika memperdengar ayat-ayat CD ruqyah, kerusi kosong disebelah bergerak-gerak(dijungkit-jungkit}, walaupun agak panik ana membaca ayatul kursi.
    Boleh ustaz terangkan hal ini dan apa perlu saya buat?
    Wassalam…menunggu respon

  17. Assalamualaikum…
    Kepalaku pusing banget.. Hampir gag bisa berfikir.. Kpalaku slalu begetar2 lo buat mikir… Aku sering mimpi buruk.. Badan terasa lemas.. Aku pernah pergi ke se0rang kyai katanya aq gak papa.. Aku bingung.. Aku mrasa curiga kalau2 aku kena ilmu santet.. Karena pnyakitku tak wajar.. Kpalaku pusing banget.. Hampir tiap hari.. Gag nahan sakitnya.. Kehidupan bermsyarakat jd terganggu.. Aku jd seperti orang yg amat bingung.. Apakah aku ini tkena gangguan jin?

    1. Wa’alaikum salam wr.wb.
      saya tidak bisa menerawang atau mendeteksi dari jarak jauh.cara saya dan temen peruqyah di tempat kami dalam menentukan apakah seseorang terkena gangguan jin atau tidak ada 2 cara (minimal) :
      1. Mencocokan keluhan2 dengan tanda2 gangguan jin (silahkan baca di blog ini)
      2. Pasien diminta mendengarkan bacaan ayat2 alqur’an.amati sampai muncul reaksinya misal pusing muntah, bergetar, kular keringat dingin di telapak tangan, detak jantung semakin cepat, berat di punggung, panas, hilang kesadaran, dll.
      2 cara tsb adalah cara standart yang biasa kami pakai utk mendiagnosa ada tidaknya gangguan jin.cara tsb juga sangat mudah diterapkan oleh siapapun. Silahkan coba 2 cara tsb, jika terjadi reaksi maka mungkin benar Anda mengalami gangguan jin.
      demikian terimakasih
      wassalam

  18. assalammu alaikum wr wb

    pak, yang saya mo tanyakan perihal ruqyah.

    Apakah ruqyah efektif tuk personil dengan kondisi yang menurut kami sudah tidak bisa merespon dan berkomunikasi akibat sakit

    saya menanyakan hal demikian karena ,
    seorang kerabat saat akan menjalani therapi medis sempat minta untuk diberikan tambahan kekuatan (tenaga dalam) saat menjalani terapi tsb.
    namun kondisi yang terjadi saat ini adalah terapi tsb memberikan efek yang kurang bagus sehingga kerabat tsb menjadi tidak merespon keadaan sekeliling dan tidak dapat diajak komunikasi.

    perlukah kami meminta rekan yang sempat memberikan ‘tenaga dalam’-nya tuk ambil kembali ‘tenaga dalamnya

    demikian, terima kasih

    wassalammu alaikun

    1. wa’alaikum salam wr.wb.
      Kita memang tidak bisa memastikan kesembuhan seseorang, demikikan juga untuk ruqyah, saya tidak bisa mengatakan akan sangat efektif ataukah tidak utk kesembuhan. saya lebih ingin menekankan bahwa ruqyah adalah sunnah, warisan dari Nabi saw.maka jika kita melaksanakan sunnah, insyaAlloh kita akan dekat dengan kebaikan. ruqyah yang dibacakan pada pasien seperti yang saudara maksud tidak semata-mata hanya agar keajaiban kesembuhan datang, tetapi kita menginginkan rahmat, keberkahan, kebaikan dan ketenangan yang senantiasa menyertai pasien yang sedang sakit keras. semua itu sangat dibutuhkan oleh pasien tersbut agar dapat menghadapi penyakit yang dideritanya dengan penuh kesabaran, tawakkal dan ketenangan. oleh karena itu saya sanagat menyarankan bacakanlauh ayat ayat al qur’an utk meruqyah beliau, terutama Al fatihah, aikhlas, al falaq annas. sentuhlah dadanya dan bacakan lah berulang ulang, selama mungkin dan lakukan tiap hari. jauhi segala bentuk pengobatan yang tidak sesuai dengan syariat.
      sedangkan untuk terapi tenaga dalam, mohon maaf saya sangat tidak menyarankan, lebih baik dihentikan dan cukup perbanyaklah membacakan al qur’an atau surat-surat yang saya sebutkan tadi.

      Demikian, dan mohon maaf atas keterlambatan jawaban ini.semoga segera sembuh dan keluarga diberikan kesabaran.amin

  19. AsS Wr.Wb . .
    Pa ustad be2rapa minggu yg lalu tiba2 sdr saya mengatakan bhw ada 2 jin di dlm tbh saya,tp tdk mengganggu ktnya,dia bisa tau karena dia jg pny jin.Selama ini memang saya tidak merasakan adanya gangguan,tp saya sering mimpi buruk,saya sering mimpi brtm /dkjar org2 yg tdk dikenal,mimpi melihat ular & buaya, mimpi ada 2 toke di tmpt tdr sya yg mau ngigit sya,saya jg prnh 2x mimpi digi2t ular.Tp skrg sya bsa berkomunikasi dgn jin itu melalui tulisan,tgn saya brgrak sndr menulis sesuatu dkertas,ktanya jin itu ada 2,wanita&laki2,jin islam,dia msk dlm tbh sya krna sya sering membaca surat al kahfi,dan mereka mau keluar kl sya dah menikah,apa mngkn mrka sk ma sya?tp anehnya jin itu tdk bs membaca pikiran org lain,dan tdk tau msa dpn . Apa memang ada jin yg sprt itu ? Pa ustad apa bnr mrk itu jin tow setan ? Sya jg srng bca Qur’an dan mendngrkn kset ruqyah tp gada reaksi tow prbhn apapun. Apa mngkn sya hrs diruqyah olh org lain.
    Pa ustad mhn bntuannya..
    Sblm & sesudahnya sya ucapkan terimakasih

  20. Assalamu ‘alaikum Wr.Wb
    Ustadz, saya sedang mencari peruqyah dan murabbi untuk mengobati dan membimbing saya kembali pada syari’at Islam. Saya sedang terbelenggu dalam dunia saya yang penuh dengan keghaiban (saya mengikuti suatu ajaran dan memiliki khodam2). Saya tinggal di Kabupaten Tulungagung. Mohon bantuannya ustadz. Syukron
    Wassalamu ‘alaikum Wr.Wb

  21. Assalaamu’alaikum Wr.Wb. Ustadz Nadhif, Subhanallah.. blog yang bagus, penuh ilmu yang bermanfaat terutama bagi penderita gangguan jin. Lanjutkan..!! Semoga tetap istiqomah, Ust. Salam hormat sy untuk semua ustadz2 peruqyah di Klinik Ruqyah Surabaya. Barakallahu..Ust.

    1. Wa’alaikum salam.
      salam juga buat keluarga di rumah..

  22. dulu saya belajar hizib dari bapakku dan sekarang sudah 11 tahun ga jalanin lagi… sekarang saya merasa punggung belakang sakit dan kaki lemes waktu bangun tidur (malas beribadah yang amat sangat) dulu rajin. berpikiran macam2. apakah saya perlu di rukyah?

    1. silahkan Anda baca tanda-tanda gangguan jin pada diri anda. setelah itu coba anda dengarkan murottal Al Qur’an sekitar 30-1 jam tiap hari selam 1 pekan. biasanya akan ada rekasi yang muncul jika kita sedang mengalami gangguan jin.

    2. lebih baik diruqyah, tapi mungkn butuh kesabaran. dan segera taubati semua hizb tsb. tidak hanya ditinggalkan tapi perlu ditaubati dan menjalani terapi ruqyah. insyaAlloh jika sakti tsb murni gangguan jin maka dengan taubat dan ruqyah yang kita lakukan maka jin itu akan melemah atau menghilang.

  23. Ass.pak ustat, bapak saya memiliki penyakit yg aneh. Klo dlm dunia kdokteran bapak normal.trus kadang2 pa2 tanpa sadar membaca doa2 dr bhs arab yg sbnarnya pa2 ga bs jika di suruh ngulang. N pa2 tdk bs dikasari n mlihat kributan.
    Apakah itu jin yg mbacanya n cra penyembuhannya ustat?. Trim’s
    Assalamualaikun!!

    1. Wa’alikum salam.wr.wb
      sy hanya bisa mengatakan sangat mungkin hal itu gangguan jin tetapi utk lebih memastikannya bacalah lebih banyak tulisan2 di blog ini dan segeralah lakukan ruqyah.setelah itu baru bisa dipastikan apakah benar2 beliau sedang mengalami gangguan jin ataukah tidak. jika tmpat Anda dekat dengan klinik ruqyah, saran saya bwalah beliau ke klinik ruqyah.dan cobalah untuk melakukan ruqyah mandiri. butuh kesabaran dan keistiqomahan utk menjalani semua itu.tp insyaAlloh itu cara terbaik utk beliau.
      Wassalam

  24. asslmkum..wr..wb
    pak nadhif sy mau tnya,bgmn hukumny tenaga dalam dgn cara “pengisian”/transfer, yg kmudian dlanjutkan dgn amalannya hrs sesering mungkin baca shalawat(sbanyak mungkin,katany smakin bnyk smkin baik),apakah itu trmsuk bid’ah?dan apakah hal itu bs mnyebabkan masukny jin/gangguan jin?prtanyaan kdua,bgmn sbenarny hukumny “kirim doa/tahlilan”untk org yg sdh mninggal?mhn pnjlasan dan trmaksh atas jawabanny.

    1. wa’alaikum salam wr.wb

      mengenai tenaga dalam saya sudah jelaskan dalam salah satu artikel yaitu TENAGA DALAM. mhn maaf saya tidak menggunakan dalil nash hadist atau ayat utk menjwb maslah ini. tapi berdasarkan pengalamn menangani pasien ruqyah. saya pernah menemui pasien dengan beragam latar belakang perguruan tenaga dalam. ada yng sangat ilmiah, ada yang bersumber dari wirid, ada yang isian ada yang hny senam olah nafas. namun hasilnya sama, semua jenis tenaga dalam yang pernah saya temui tsb, positif mengalami gangguan jin. rata-rata mereka mengalami gangguan jin setelah sekian lama mengikuti tenaga dalam.tidak pada awal mereka beljar. dan sangat sering gangguan jin justru terjadi pada anak atau cucunya. secara pribadi saya masih mengingkari tenaga dalam dan saya menganggap semua kelebihan itu adlah bantuan jin bukan karena saya menolak argumen mereka.tetapi karena saya sangat sering menemui kasus gangguan jin karena tenaga dalam.dan ygn membuat saya prihatin adalah, gangguan itu terjadi pada anak-anak mereka padahal mereka tidk tahu menahu.mereka hanya menjdi korban. karena jin, jika telah memberi kita sesuatu, termasuk ilmu kesaktian, maka dia akan minta balasan.dan balasan yang paling sering adalah jin itu akan ikut di anak keturunananya. mengenai hal ini telah saya jelaskan panjang di ebook “mengenali gangguan jin tanpa indera keenam”.
      mengenai sholawat….ibadah adalah paket yang telah ditetapkan oelh pembuat syariat yakni Alloh dan rosulNYA. apapun wujud ibadah itu, jika tidak pernah dicontohkan oleh Nabi maka tidak bisa disebut sebagai ibadah. Nabi0lah yang menentukan berapa kali harus diamalkan, waktu utk mengamalkanya dll. maka pertanyaanya sederhana saja, adakah satu hdist yg menjelaskan solawat yang digunakan, atau diamalkan terkait dg tenaga dalam.jika ada satu hadist shohih mk silahkan amalkan tetapi jika tidak ada maka tinggalkan karena itu bukan ibadah, walaupun kita meniatkan utk ibadah maka tetap akan tertolak. itu dari sisi syariat, aturan ibadah. Dari sisi ruqyah, Subhanalloh saya telah menemukan hikmah mengejutkan dibalik pelarangan amal bid’ah, yakni setiap amal bid’ah,amal yang tidk dicontohkan Nabi adalah salah satu pintu masuknya jin dalam tubuh kita. maka tidak mengherankan ketika saya pernah bertemu dg pasien yang kesurupan karena dzikirnya atau sholawat tertentu. dalam ebook saya, “mengenali gangguan jin tanpa indera keenam”, telah saya contohkan lebih detil.

      mengenai tahlilan, lebih baik dibahas dlm ulasan khusus karena butuh byk literatur.

      demikian, semoga bermanfaat.

      Nadhif

  25. assalamualaikum,
    pak nadhif, saya pernah dengar kisah ada orang yg sulit dapat jodoh krn ada jin yg jatuh cinta pada orang itu. yg saya ingin tanyakan: Apa benar hal itu ada? kalo ada, bgmn tanda2nya? apa sama dengan tanda2 gangguan jin pada umumnya?
    terimakasih, pak.
    wasalam

    1. Wa’alaikumsalam.
      gangguan jin seperti yang mas tanyakan memang bisa terjadi.gangguan spt ini juga pernah dibahas dalam buku2 ruqyah karya sebagian ulama spt Syeh wahid Abdussalam Bali. secara khusus, pengalaman kami di klnik ruqyah juga sering menemui kasus seperti ini. tanda tanda gangguanya hampir sama dengan gangguan jin pada umumnya.tetapi ada satu tanda spesifik yang biasanya dialami oelh orang yang disukai/dicintai oleh jin pengganggunnya, meski ini tidak mutlak, yakni sering mimpi bertemu dengan lawan jenis, kadang dengan orang yang sama,kadang hingga mimpi basah. selaiin itu, ada tanda lain yang pernah saya temui, tapi sekali lagi ini tidak selalu, yakni sangat suka berfantasi seksual dan sangat sulit untuk mencegah. Namun demikian, langkah terbaik adalah dengan melakukan ruqyah, tuk memastikannya.

      wassalam.
      Nadhif

  26. Bapak yg baik … 5tahun yg lalu saya ‘berpenghuni’, diberikan oleh bapak seorang teman yg katanya untuk menjaga diri & anak, karena saat itu saya tinggal berjauhan dg suami.
    Tapi, ada yg tidak saya sukai … bacaan yg harus saya baca tidak sesuai dg kt hati saya, & akhirnya saya tdk amalkan sampai hari ini.

    2hari yll, saya pergi menjumpai tukang urut, katanya … saya tidak bisa urut kamu, kecuali kamu buang dulu isi kamu. Baru saya ingat kalau saya ‘berpenghuni’. Dan sore tadi saya sepakat untuk melepas, saya ingin sepenuhnya menjadi diri saya & tawadu.

    Yang jadi pertanyaan saya, bagaiman saya tau kalau saya sudah ‘bersih’?
    Apakah berdosa memiliki ‘teman’ beda dunia?

    Terima kasih atas jawaban bapak. Mohon maaf jika ada kesalah kata & penulisan, kebenaran hanyalah milik Allah & kesalahan ada pada saya.

    1. assalamu’alaikum wr.wb

      sesungguhnya berkerja sm dg jin tidak pernah membawa manfaat apapun bagi kita. Alloh telah menciptakan kita jauh lebih mulia daripada mereka.tidk pernah kita temui dalam sejarah perjuangan Nabi saw, dimana beliau meminta bantuan jin utk mghadapi orang quraisy atau ketika menghadapi kesulitan.para sahabat jg tidak pernah melakukannya. justru kita temui dalam surat jin : 6 bhw Alloh melarang meminta bantuan kpd jin dan meminta bantuan jin justru menjadi kelemahan kita dan merusak akidah kita. selain itu ada fakta lain yang perlu selalu kita waspadai yaitu jika jin telah merasa ‘berjasa’ memberi bantuan kepada kita maka dia pasti akan meminta imbalan kepada orang yang pernah dibantunya.inilah masalahnya, dan sangat saya serign bertemu dg kasus spt ini. jin itu secara bertahap justru mengganggu si pemilik, orang terdekat, anak, istri atau suaminya. yang paling sering adalah mengganggu anak keturunan kita. oleh karena itu lebih baik segera ditaubati, dan buang jauh -jauh hal itu dari kehidupan kita. perbanyaklah taubat dan segeralah melakukan ruqyah utk membersihkan diri.lakukan dg penuh kesabaran karena mngkn butuh waktu mengingat sudah cukup lama jin itu ada dalam tubuh anda. jgn pernah terlintas utk datang pada dukun atau paranormal utk melpaskan jin itu.lakukanlah ruqyah dg istiqomah dan anggaplah ini sebgai bagian dari taubat yang harus kita jalani. insyaAlloh setiap tetsan keringat kita dan kelelahan kita dalam meruqyah akan bernilai pahala disisi NYA. marilah kita cukupkan hati kita dg hanya bersandar kepada Alloh sepenuhnya.
      Demikian, semoga bermanfaat.

  27. assalamualaikum,

    Pak sy mohon penjelasan akhir2 ini usaha sy sedang turun drastis, pelanggan sy sekarang seperti membenci saya,dan sy merasakan hal yg tidak wajar dalam persaingan usaha, bagaimana cara mengatasinya ,terima kasih
    wasaalamuaikum

    1. Assalamu’alaikum wr.wb

      Untuk memastikan ada tidaknya gangguan silahkan baca di ebook yang telah Mas download. ganguan jenis sihir biasanya tidak hanya terjadi pada benda, rumah atau tempat usaha tetapi juga terjadi pada diri kita. silahkan baca cara mengenali gangguan dalam diri kita, baca juga gangguan jin di rumah.

      cara untuk meruqyah rumah, lokasi usaha dan diri kita sudah saya sebutkan dalam buku tersebut.

      Saran saya utk ruqyah mandiri : jaga sholat (upayakan tepat waktu dan berjama’ah), perbanyaklah mendengarkan Al qur’an/MP3 ruqyah, jaga wudhu dan lakukan Sholat tahajjud plus witir. fokuskan dan istiqomahkan pada 4 amalan ini.

      Wassalam

      Nadhif

  28. ass wr wb…..pak ustad sy mo nanya..adik sy sprti kena sihir..tiba2 sj dia diptusin sm pacarnya.tanpa alasan jelas..stlah di bw ke orang pintar ktnya adik sy itu dikerjain sm seorang lelaki..adik sy di bikin jelek sprti nenek2…bahkan kt orang pintar tersebut kami sekeluarga akan di buat sprti itu smua….tolong sy pak ustad bisakah adik sy di rukyah…..trus sy mimpi ada mayat sdh dikafani di taruh di ruang tamu rumah saya..itu artinya apa? nama adik sy ira ruwaida 18 thn..dan sy iis nurmilah 29 thn…sy mhn jawaban secepatnya pak.trimakasih wassalam wr wb

    1. W’alaikumsalam.
      Adik Mba bisa diruqyah. dan saran saya Mba juga ikut ruqyah. ruqyah dapat dijalankan baik kita sedang mengalami gangguan jin atau kah tidak. atau kita ingin memastikan ada tidaknya gangguan jin dalam diri kita. insyaAlloh akan sangat bermanfaat bagi kita. Mengenai mimpi, Nabi memberikan arahan bhw mimpi buruk tidak perlu diceritakan dan sesaat setelah terbangun segera membaca doa perlindungan, minimal baca ta’awudz dan meludah ke kiri, dan sekali lagi tidak perlu diceritakan. mk insyaAlloh kita akan terhindar dari keburukannya. saran saya, lebih baik jangan datang ke ornag pintar karena sangat trlarang dalam Islam. jika kita mrasakan sesuatu yang tidak wajar, maka segera mendekatkan diri kepada Alloh dengan sholat, doa, dzikir atau membaca AlQu’an. itu adalah cara-cara yang diajarkan oleh Islam. Secar khusus, Nabi melarang keras kita mendatangi orang yang memiliki kemampuan seperti itu (dukun, paranormal atau peramal) bahkan sholat kita tidak diterima 40 hari. namun jika kita mendatanginya karena belum tahu maka insyaAlloh nilainya tidak akan seberat itu. tapi lebih baik segera istighfar dan tidak diulangi kembali.

      Wassalam

  29. D.H

    Mohon informasi alamat ruqyah di surabaya dan waktu prakteknya. terima kasih

    1. Alamat klinik ruqyah surabaya : Jl. Bendul Merisi 22 telp. 031 8474950. Mengenai jadwal silahkan hubungi no tersebut.

  30. assalamualaikum wr wb. trima kasih sebelumnya dengan ada blog ini yg telah merospon dan berbagi ilmu dibidang khususnya mengenai ruqyah.
    dalam kesempatan ini sy mau menanyakan bbrp hal tentang tempat usaha saya yg belkangan ini turun secara drastis. sy merasakan ada persaingan yg tidak wajar, bahkan sampai2 tempat usaha sy difitnah melakukan hal2 yg sama sekali tdk sy lakukan. hal ini baru sy ketahui dari salah stu pelanggan sy.
    apakah betul tempat usaha sy tersebut terkena sihir/ bagaimana cara mengetahui dan meruqyahnya (tempat usaha). mohon kiranya bapak dapat membantu saya. atas perhatiannya saya ucapkan trimakasih…. wassalam

    1. wa’alaikum salam

      sebenarnya cara meruqyahnya sama saja, seperti cara meruqyah rumah.saran saya selain melakukan ruqyah tempat usaha, tetap lah melakukan evaluasi terhadap kinerja kita, lakukan perbaikan-perbaikan utk meningkatkan kualitas usaha Bapak. itu jauh lbh penting utk diperhatikan

  31. Aslamualaikumwr. wb.
    Alhamdulillah sy bsa menemukan blog ini. Sudah lama saya i8ngin bertukar info seputar ruqyah, kbtulan saya jg seorang mualij sejak 2006. Saya sering menjumpai kasus sihir yg sulit ditanganni. Terakhir saya menangani ibu2 yang terkena sihir dari seorang dukun ygn ingin menguras hartanya sampai habis. Sebetulnya jin yang ada di dalam tubuh sudah mau keluar tapi ketika hendak keluar sulit sekali seperti ada sesuatu yang mengganjal di tenggorokan. Mhn sarannya ustad.
    Jazakumulloh khoiron katsiir
    Wasalamualaikum wr.wb.
    Pujo Banjarnegara Jateng

  32. Fakhrunnisa AzZahra | Balas

    Assalamu’alaikum.

    saya adl seorang siswi dari Banjarmasin, sudah setahun belakangan menjalani therapy Ruqyah. terdeteksi kena sihir, dan mereka bersarang di tubuh semenjak saya kecil, sekitar 7-9 tahun. sekarang umur saya 20 tahun..

    Insya Allah saya mau berbagi pada ustad lewat email, dan semoga ustad punya solusi dan berkenan membagikannya.

    Jazk Bil Jannah

  33. assalamu’alaikum

    pak ustad mau tanya apa boleh di ruqiah kalau kita tidak ada gangguan jin/setan???karena saya,teman beserta saudara ingin diruqiah,untuk lebih baik lagi terutama dalam keagamaan.

    1. wa’alaikum salam.
      Boleh, jawaban mengenai hal ini sudah saya postign dengan judul Haruskah cincin itu dibuang? silahkan dibaca. semoga bermanfaat.

  34. pak ustad saya ingin bertanya ; saya mempunyai keponakan laki-2 yang pendiam tapi sering berbuat yang memalukan keluarga (tindakan mencuri). Hal ini sudah sering kali terjadi. Ia ditinggal ibunya saat ia lahir, ayahnya meninggalkan ia dan menikah lagi. Saat ini dia kabur dari rumah. Pernah suatu kali ia bertemu ayahnya di suatu kota, tapi ia kembali kumat dengan mencuri HP milik orang lain, hal ini membuat ayahnya marah dan mengusirnya. Hingga kini dia entah pergi kemana, dan menurut kabar ia sering kali mencuri HP. mohon kiranya pak ustad memberikan petunjuk apakah keponakan saya ini ada jin didalam tubuhnya.

  35. Pak,saya ingin sekali diruqyah..tapi saya tidak tahu tempat ruqyah di kota saya dimana..bisakah bapak memberi referensi klinik ruqyah di kota bandung?saya tunggu kabarnya..terima kasih

    1. mohon maaf, saya tidak ada kenalan yg bisa saya referensikan utk daerah bandung. sementara cb lakukan hal-hal yg saya sebutkan di blog ini.mdh2an bermanfaat.

  36. Rukyah di Bandung, kayaknya banyak.
    Bandung Rukyah Center (BRC).
    http://www.klik-brc.com/

  37. Assalamu’alaikum, Ustadz.
    Saya minta petunjuk dan bantuan do’a,bapak.
    Ujian yang saya terima sangat berat.Masalah mistik yang saya hadapi ini bukan hal yang biasa terjadi melainkan sihir ilmu penghilang dari orang yang berilmu yang mana jumlah mereka lebih dari satu orang.Mereka mengganggu kehidupan saya pribadi,kedholiman mereka sangat keji.susah diceritakan lewat media surat ini.Saya tidak mengerti ada apa dengan diri saya,kenapa saya ditaqdirkan menerima ujian tersebut.Saya dulu kos di daerah tersebut dan saya tidak tau apa salah saya.Tapi saya tau gangguan itu terjadi saat saya kos ditempat itu.Hampir 3 tahun saya tersiksa.Anehnya saya bisa merasakan kehadiran mereka dan juga pembicaraan mereka yang biadab serta saya bisa melihat bayangan mereka meskipun kemampuan tersebut terjadinya tak tentu. Bukti bahwa saya tidak sakit ketika saya menyangka diri saya sakit adalah saat komputer dibanting di depan saya saat saya bermaksud menjual komputer saya ditoko komputer,dan kejadian alqur’an yang berdiri dalam sandaran tembok diatas meja dijatuhkan tapi tidak sampai jatuh ke lantai hanya tergeletak dimeja,dan yang terbaru adalah saat keponakan saya iseng memfoto lewat HP maka terlihat bayangan putih berbentuk manusia seluruh badannya putih cahaya tapi dipinggirnya terlihat aura merah kekuning – kuningan.Tolong saya,Pak Ustadz.Terimakasih

    1. yang terpenting adalah pengingkaran bhw hal tesebut adalah ulah jin, tidak boleh ada keinginan dalam diri kita utk melanjutkan, mempelajari atau mengembangkannya.setalh itu perbayaklah istighfar dan segera lakukan ruqyah, baik ruqyah mandiri maupun diruqyah oleh peruqyah.
      mungkin akan membutuhkan waktu utk sampai sembuh total, tp tetaplah rileks jalani dengan tenang dan jangan terlalu terfokus utk mengalahkan jin tsb.tetaplah beraktivitas normal

  38. aslamualaikun pak ust saya mau tanya untuk ruqya kira kira berapa biaya atminitrasinya

  39. Moh.Yaser Arafat, SH | Balas

    Kepada Yth.
    bapak Nadhif
    Ditempat

    Assalamualaikum Wr.Wb.
    pa, saya punya sodara perempuan sedang mengalami gangguan jin dalam beberapa tahun ini jiwanya selalu disiksa,keluargapun merasa kewalahan,berbagai macam perobatan, termasuk rukyah sariah pun beberapa kali sdh pernah dilakukan namun itu juga tidak bisa menyembuhkannya.ada jin mengaku namanya akhmad, dia mengaku islam, namun demikian meminta permintaan2 yg tidak sewajarnya,mohon penjelasan jika berkenan kami meminta bantuan anda. Mohon Bantu kami pa.
    wassalamualaikum Wr.Wb.

    hormat kami

    moh. yaser arafat

    1. sebagaian besar cara meruqyah sudah banyak saya singgung di artikel maupun tanya jawab.intinya hny : kembali pada alquran,baca dengan yakin dan penuh harap dan JANGAN PERNAH PERCAYA PADA UCAPAN JIN SAAT DIA BEREAKSI.

  40. didik supriyadi m99 unair | Balas

    ass. wr wb.ust nadhif, affwan baru bisa contak dg antum, skrg sering aktif disurabaya dimana…wasalam

  41. Asalamualaikum Wr.Wb
    Pak Nadhif,saya mau tanya apakah dengan ruqyah bisa menyembuhkan orang yang sedang kena gangguan jin dan orang yang mempunyai ilmu hitam atau sebagainya ? trus apakan setelah diruqyah dan kemudian berhasil hari itu,tetapi apakah hari yang akan datang akan kembali lagi penyakit itu,atau gangguan itu ?tolong pengertian buat saya pak.
    trus saya minta tolong doanya,karena saya punya seorang kakak yang bernama Arif firdaus lahir tanggal 30 agustus tahun 1979 sampai saat ini mengalami penyakit yang aneh,dan penyakit itu sudah 10 tahun lamanya ,sudah berobat kemana aja tetapi sampai saat ini kakak saya belum kunjung sembuh,namun sekarang ini alhamdulillah sedang dalam tahap pengobatan.
    kalau boleh saya minta tolong,kalau menurut pandangan atau terawangan pak nadhif,kakak saya itu kenapa yah ?tolong pak dibantu.
    Terima Kasih.

    1. wa’alaikum salam wr.wb

      Ruqyah adalah salah satu ajaran Nabi saw utk mengatasi masalah2 terkait dengan gangguan jin.mengapa ruqyah ini ajarkan?karena pengobatan terhadap masalah2 atau sakit yg disebabkan oleh jin dan sihir sangat dekat dg ksyirikan.oleh karena itu Nabi memberikan alternatif cara penyelesaian yg aman secara aqidah berupa ruqyah ini. namun yg perlu diingat bhw ruqyah sama dg pengobatan medis biasa.mkasudnya,jika orang kena flu maka suatu saat flu tsb bisa datang lagi,tergantung kondisi kesehatan tubuhnya. demikian juga dengan ruqyah,orang yg telah menjalani ruqyah dan sembuh,suatu saat jg bisa sakit lagi,bergantung kondisi org tersebut. jika org tsb bisa menjaga ibadah,dzikir,doa ,menambh belajar ilmu agama,menjaga akhlaq,dan menjaga emosi/psikis insyaAlloh akn lbih terjaga.

      semoga Alloh melindungi Mas dan keluarga

  42. assalamualaikum wr.wb. sdh 2th ini suami sy brubah,jd pendiam dan bs d blng hampir tak prnh bicara sampai2 byk org blng suami sy bisu krna kalo ngomong pake isyarat…kdng2 bicara yg sy sendiri tdk tau maksud dr perkataanny… contohny suami sy blng yg d bdnny itu selalu mendoakn org mati trmsuk diriny pun didoakn mati..n dia jg blng kalo yg dbdnny slalu menganggu sy dLLnya…. sy jd bingung apa yg menyebabkn suami sy seperti itu?sy cb berihtiar kmn2 tp hasilny ngak ada …cuma sy prnh dengr cerita dr suami sy kalo dia pernah pas dlm keadaan ada petir suami sy tiba2 merasakn ada yg menancap d bahu kiriny dan itu drasakn sangat sakit,,sampai keadaan seperti skrg ini brubah…..dratis,,,,,.sy mohon penjelasanny apa yg menyebabkn suami sy seperti itu? krna sy kasihan dgn keadaanny yg slalu menyalahkn diriny apabila sy atau keluaga d dktny sakit atau ad kemalangan…dan bagaimana solusi utk masalah sy ini? sebelumny sy ucapkn terima kasih.

    1. wa’alaikum salam.

      mgk agak panjang jika dijelaskan melalui blog ini. silahkan telp saya di 081245885192.

      wassalam

  43. Assalamualaikum Ustadz saya mau cerita dan bertanya..
    sekitar kurang lebih 2 minggu ini, saya sering sekali terbayang dengan hal hal kotor, biasa nya sya tak pernah setakut ini.. Saya menjadi cemas dan gelisah tiap saat dan selalu terbayang dengan hal kotor itu.. Saya sempat membaca tanda tanda gangguan jin dan saya mengalami sebagian dari itu, seperti :Sering was – was/ketakutan, Dorongan kuat untuk bermaksiat( tapi saya tetap menahan dan bukan kemauan saya),
    Sulit sekali untuk khusu’ dalam sholat , Suka sekali menghayal, melamun, mengurung diri, Cemas dan Paranoid ( takut yang berlebihan ), dan dulu saya jrang sekali shalat, tapi sekarang saya shalat 5 waktu.. Bisakah masalah saya ini dihilangkan dengan ruqyah ? Saya mohon sekali penjelasannya… Wassalamualaikum wr.wb

    1. wa’alaikum salam.

      jawaban sudah saya kirim via email.

  44. Assalamu’alaikum wr.wb

    Pak, teman saya baru pulang dari salah satu pondok pesantren.
    Lalu dia membawa salah satu buku dari pondok tersebut yang di dalamny terdapat doa pemikat wanita dalam islam.

    Lalu saya pun menjadi bingung, karena setahu saya Islam melarang kita untuk berbuat hal demikian.

    Apakah saya yang tidak tahu, atau memang doa seperti itu memang ada.

    mohon segera dbls, terima kasih..

    1. assalamu’alaikum wr.wb

      innalillahi.kadang mmg kita harus benar2 teliti dan kritis ketika kita mendapatkan amal, ajaran atau nasihat dari seseorang. dan sebenarnya kita boleh dan seharusnya bersikap spt itu.siapapun yg memberikan amal atau nasihat tsb, boleh kita tanya dan tidak boleh kita hny mengikuti tanpa bertanya. karena amal harus dngn ilmu. setiap orang yg memberika nasaihat, amal, atau ajaran bisa jd salah. dan mmg setiap orng bisa salah kecuali Nabi Muhammad saw. maka cara terbaik agar kita selamat adalah dg menelliti setiap yg kita terima, apakah Nabi prnh mengajarkannya ataukah tidk. hny dg cara itu kita bisa membedakan benar dan salah.

      termasuk, buku tsb, sjauh ini sy jg tdk prnh tahu ada ajaran Islam spt itu, dan dalil apa yg dipake shg ada ajaran tsb. sangat wajar jika kita menolak buku tsb, meski tnp dali pun, rasanya buku tsb sangt tidak pantas.

      smg bermanfaat.

      wassalam

  45. Assalamualaikum Wr.Wb..
    Ustadz, apakah benar Ruqyah dapat menurunkan kadar tawakal dan kepercayaan kita kepada Allah ? Dan sesuai hadits, 70.000 org yang masuk surga tanpa hisab adalah org yg tidak pernah meminta diruqyah.. Jadi apabila meminta diruqyah itu apakah bisa menurunkan kadar tawakal ? Dan apakah setiap manusia nanti akan di Hisab ? Lantas bagaimana dengan ruqyah mandiri ? Bagaimana cara melakukan Ruqyah mandiri ? Mohon pnejelasannya ustadz… Wassalamualaikum.wr.wb..

    1. masalah tsb sdh dibahas di artikel dg judul “memahami ruqyah”

  46. Assalamualaikum Wr.Wb..

    Saya mau bercerita dan bertanya ustadz..
    Alhamdulillah saya ibu 2 orang anak (perempuan 4,5thn dan laki2 3bulan). Entah kenapa anak saya yg pertama susah sekali diatur, semua yg kami larang “mental” semua, sepertinya apa yg kami omongin seperti angin lalu saja bagi dy. Bahkan neneknyapun dibentak, saya malu sekali sama orang tua saya seolah saya tidak bisa mendidik anak.
    Pada dasarnya suami saya emang orang yg berwatak keras juga, saya imbangi dengan mengalah selagi masih masuk akal apa yg menjadi prinsipnya.
    Awalnya saya pikir anak perempuan saya ini turunan ayahnya, tp lama kelamaan malah saya sudah tidak mampu mengendalikannya lg. Saya ibu bekerja yg terus terang memang tidak bisa mendampinginya 24 jam.

    Apa anak berusia segitu bisa diruqyah ustadz?? saya mau pengobatannya secara Islam krn sebelumnya ada yg menyarankan saya untuk memandikan anak saya dengan air mawar 11 tangkai yg sumber mawar tersebut harus diminta/dikasih, tidak boleh dibeli. saya bingung, entahlah saya percaya atau tidak percaya. Saya takut ustadz kalo anak saya dibiarkan terus begini, kasihan kehidupannya kelak tidak ada yg mau berteman dengannya
    Terima kasih ustadz

    Wassalamualaikum wr.wb

    1. assalamu’alaikum wr.wb.

      di ebook sy, http://www.cararuqyah.co.cc, telah saya jelaskn bhw gangguan jin pada anak-anak/balita sedkit berbeda dg gangguan yg terjadi pada org dewasa. gangguan yg terjadi pada anak2 sangat erat kaitannya dg gangguan yg dialami salaah satu atau kedua orang tuanya. seringkali, kekita ada pasien yg mengeluhkan gangguan yg dialami anak mereka maka yg saya ruqyah terlebih dahulu adalh kedua orang tuanya.

      anak2 anak dapat diruqyah dg dibacakan al qur’an, diajari ayt2 pendek dlm alqur’an atau jg bisa diminumkan dan dimandikan dg air ruqyh. cara membuat air ruqyah sdrhana, cukup bacakan ayt2 al quran spt ayat qursy, alfatihah dll dg jelas dan keras ke air yg akan diminum. dekatkan dg bibir saat membaca.

      hindari minta bantuan kpd para normal, hindari jg pengobatan yg menggunakan media dan cara yg aneh2, tidak masuk akal, tidk ada penjelasan logis dan tdk ada penjelasn hadist.

      krn justru akan memperparah keadaan. mmg bisa jd, dg bantuan paranormal atau pengobatan tdk syar’i, si pasien akan sembuh tetapi kesembuhan tsb memiliki efek negatif dalam jangka panjang. efek negatif yg saya maksud adalah gangguan jin di kemudian hari. gangguan tsb mgkn dalam bentuk sakit fisik atau gangguan secara kejiwaan.jd, lbh baik jauhi dan cukupkan diri dg al Qur’an.

      wassalam.

  47. Assalamu’alikum, wr, wb
    Ustadz jika berkenan mohon di informasikan kepada saya tata cara meuqyah tempat usaha, toko misalnya, beserta ayat ayat yang dibaca, untuk mengantisapasi dari kejahatan orang orang yang hasad.
    perlukah di buatkan air ruqyah ?
    ayat apa saja yang dibaca untuk membuat air ruqyah ?
    haruskah air ruqyah dicampur garam ?

  48. Assalamu Alaikum wr.wb. Ustadz saya mau tanya,,apakah sihir hanya bisa menyerang orang yang lemah iman????Saya sudah 2 tahun ini mengalami sakit akibat gangguan sihir,saya sudah berobat ruqyah,Alhamdulillah ada perubahan,,namun kekuatan sihir itu belum semuanya keluar dari badan saya,,Ini kehamilan kedua saya dengan kondisi tubuh terkena gangguan sihir.Saya mau berobat lg cuma jarak tempat tinggal dari rumah ustadz tersebut jauh,sy ndak kuat naik mobil kesana soalnya sy jg lg ngidam,,,apa yang harus sy lakukan ustadz??Trus sy jg mau nanya bolehkah ibu hamil diruqyah????Tolong bimbingannya ustadz!!!!!!

    1. jawaban sdh sy kirim via email,
      atao silahkan klik disini

  49. Assalamualaikum, saya sudah kirim email. mohon dicek

    1. silahkan hubgi sy di no hp 081245885192 085 733 744 534

  50. assalamu’alaikum..P’Ustd..sy ingin skli untuk belajar ruqiyah..di manakah tempatnya..sbb sy tggal di jakarta cengkareng

  51. ustadz, di tangerang ruqyah syar’i di mana yah, syukron

  52. asskum……wr….wb…selamat malam sya tujukan kpda ustad nadhim dan pra pecinta ruqyah… Sya adalah slah stu pasien ustad nadhim…dan sya ingin berbagi pengalaman pengobatan ruqyah yang di lakukan ustad nadhim pda sya… ,Sya merasa tenang stelah ruqyah…beliau orngx jg baik,telaten,dan jg mmberi pegarahan yg sesuai syareat islam… Pkokx bgi samua wrga lumajang yg trkna gangguan jin atau lain2x yg brhbngan dg hal gaib silakan hubngi beliau…INSYA ALLAH psti akn mndpatkan plyanan yg baik… Dan tentunya tidak menyimpang dri syareat islam…

  53. trima ksih buat ustd nadhim yg sdah mngobati suami sya…smoga allah mmblas smua kbaikan ustad…

  54. trima kasih banyk buat ustad nadhim… smoga allah membalas smua kbaikan ustad… aminnn

    from :angga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: